Khofifah Indar Parawansa: Kehidupan Bangsa Progresif dan Berkualitas Dimulai dari Pelajarnya

Khofifah Indar Parawansa: Kehidupan Bangsa Progresif dan Berkualitas Dimulai dari Pelajarnya

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah – Perhelatan Muktamar merupakan permusyawatan tertinggi dalam salah satu Organisasi Otonom Persyarikatan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Seluruh perwakilan kader IPM dari Sabang sampai Merauke bakal berkumpul membahas roda organisasi satu periode kedepan.

“Seluruh giat yang dilakukan selama muktamar maka akan menguras sangat banyak energi, dan kita berharap bahwa itu adalah energi positif, energi genuine yang dimiliki oleh anak-anak bangsa dari seluruh provinsi,” ujar Dra Khofifah Indar Parawansa, MSi di Hall SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Sabtu (17/11).

Gubernur Jawa Timur Terpilih tersebut memberikan motivasi bertajuk “Peran Perempuan Milenial dalam Bingkai Kepemimpinan Bangsa” dalam seminar nasional semarak Tanwir Pra-Muktamar IPM XXI.

Khofifah yakin, hasil yang dibuahkan dari muktamar ini pasti berharga. Tidak hanya bagi IPM dan Muhammadiyah, lebih luas lagi, bagi masa depan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Selain itu, Khofifah juga berharap seluruh agenda yang diselenggarakan oleh IPM, khususnya muktamar kali ini dapat mendorong IPM untuk lebih berperan dalam mengatasi persoalan-persoalan kemasyarakatan dan bangsa. Merumuskan berbagai solusi konstruktif untuk kehidupan negara Indonesia yang progresif serta berkualitas, dimulai dari peran para pelajarnya.

“Mudah-mudahan IPM terus bisa mendedikasikan seluruh kader-kader terbaiknya untuk membangun bangsa dan negara ini,” tandas Khofifah.(Ke/Riz)

Exit mobile version