Lahirkan Belasan Penulis Cilik, Guru SD Muh Metro Dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi

Lahirkan Belasan Penulis Cilik, Guru SD Muh Metro Dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi

Siti Fatonah (kiri) terima penghargaan tokoh penggerak literasi (Dok Imam Sapii/SM)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Guru SD Muhammadiyah Metro Lampung, Siti Fatonah, MPdI, dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Daerah bersama dua guru lainnya dari Sumatra Barat dan Jawa Tengah bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HSN), Ahad (25/11).

Penghargaan ini diberikan oleh Media Guru Indonesia, pada acara Temu Penulis Guru Nasional 2018 di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta pada tanggal 24-25 Nopember 2018. Acara ini dihadiri oleh ratusan guru para penulis buku se-Indonesia yang tersebar hampir seluruh propinsi.

Penghargaan ini diberikan atas upayanya menggerakkan literasi di Propinsi Lampung dan khususnya SD Muhammadiyah Metro. Ketekunannya menggerakkan literasi menghasilkan lima belas penulis cilik, siswa SD Muhammadiyah Metro Lampung.

Siti Fatonah adalah satu-satunya penggerak literasi siswanya,  sehingga mendapatkan apresiasi yang luar biasa oleh para guru lainnya yang hadir pada acara tersebut. Empat belas siswa SD Muhammadiyah Metro juga dihadirkan di Jakarta, untuk mengikuti pertemuan di Penulis Acara Penulis Nasional.

Atas prestasinya tersebut Siti Fatonah mendapat kesempatan untuk talkshow dan testimoni tentang upaya yang dilakukannya. “Penghargaan ini atas berkat dukungan dan kerjasama Tim Penggerak Literasi di SD Muhammadiyah. Untuk program kedepan, harus ada banyak karya dari guru dan siswa sebagai penulis buku,” tuturnya.

Kepala SD Muhammadiyah Metro Lampung, Ihwan, SAg sangat mengapresiasi atas  penghargaan yang diberikan Media Guru tersebut. “Ini adalah capaian yang sangat luar biasa, guru SD Muhammadiyah telah berhasil berkarya menggerakkan literasi sebagai Tokoh Penggerak Literasi,” pungkasnya. (Imam Sapi’i)

Exit mobile version