Lazismu Sragen Olah RendangMu, untuk Korban Bencana dan Dhuafa

Lazismu Sragen Olah RendangMu, untuk Korban Bencana dan Dhuafa

Distribusi RendangMu (Dok Lazismu Sragen/SM)

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Staff Fundraising Lazismu Sragen Arohi memberikan plastik yang berisikan rendangmu (olahan daging qurban berwujud kaleng) kepada Ronny, Manajer Fundraising Lazismu Sragen, Selasa (13/11).

Mereka melakukan persiapan pembagian rendangmu kepada shahibul qurban (orang yang berqurban) melalui Lazismu Sragen. Sudah dua tahun ini Lazismu Sragen mengelola hewan qurban dengan diolah menjadi olahan daging qurban dalam bentuk kaleng.

“Kami sudah mempersiapkan sekitar 300 kaleng rendangmu yang merupakan hak bagi shahibul qurban yakni 1/3 bagian dari hewan qurban,” ucap Ronny. Ia menjelaskan bagian untuk shahibul qurban itu nanti akan tim Lazismu antar ke tempat mereka satu per satu. Rendangmu itu mereka antar menggunakan mobil pikap. Ada juga shahibul qurban yang meminta diambil sendiri di Kantor Lazismu Sragen.

“Dua per tiga bagian rendangmu lainnya nantinya akan digunakan untuk kesiapsiagaan bencana. Selain rumah dan harta korban bencana alam mengalami kerusakan, mereka juga mengalami kelaparan dan kekurangan gizi,”ucap Ronny.

Ia juga menambahkan selain untuk kesiapsiagaan bencana alam, rendangmu juga diperuntukan kaum dhuafa. Melihat fenomena saat ini banyak dhuafa yang mengalami kekurangan gizi. Oleh itu rendangmu hadir menjadi solusi bagi korban bencana alam dan dhuafa di lingkungan Kabupaten Sragen.(Riz)

Exit mobile version