AMM Palbapang Sukses Adakan Gelar Anak Sholeh Berprestasi

AMM Palbapang Sukses Adakan Gelar Anak Sholeh Berprestasi

Salah satu peserta unjuk bakat dalam Gastasi (Dok AMM Palbapang)

BANTUL, Suara Muhamamdiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Palbapang yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah sukses menggelar GASTASI (Gelar Anak Sholeh Berprestasi) di Balai Desa Palbapang Bantul, Ahad (9/12).

Sebanyak 300 peserta memeriahkan GASTASI yang diisi dengan berbagai perlombaan seperti Lomba Mewarnai TK-PAUD, Lomba Pidato, Lomba Adzan dan Iqomah, Lomba Peragaan Sholat, dan Lomba Hafalan Juz’ama.

Ketua Panitia Sa’id Supriyadi mengatakan bahwa GASTASI merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengetahui potensi dan prestasi yang dimiliki anak-anak. “Serta untuk menumbuhkan kesadaran dan peran umat Islam dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas moral dan intelektual yang Qur’ani,” katanya.

Sa’id mengungkapkan hadiah yang diperebutkan dalam GASTASI adalah Trophy Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bantul untuk Lomba Menggambar, Trophy Bergilir Lurah Desa Palbapang untuk Lomba Mewarnai, Trophy GASTASI untuk Lomba Khusus, uang pembinaan serta Full Doorprize.

Peserta antusias ikuti Gastasi (Dok AMM Palbapang)

Menurutnya, inti acara kegiatan GASTASI adalah untuk mengembangkan bakat anak dan untuk mengetahui prestasi anak. Ada juga Cerita dan Dongeng oleh Kak Andy Pemikat Hati bertujuan agar anak bisa termotivasi melalu materi yang disampaikan pendongeng.

Selanjutnya, Sa’id berharap melalui GASTASI dapat membentuk anak yang berprestasi. “Serta kami berharap acara ini bisa terus diadakan setiap tahun agar syiar agama Islam bisa terus berjalan dan bisa memberi kontribusi dan stimulasi riil (nyata) bagi kemajuan dakwah Islamiyah,” pungkasnya. (Dwi Pracaya)

Exit mobile version