Kejurda I Tapak Suci Kabupaten Ngawi Cetak Atlet Berprestasi

Kejurda I Tapak Suci Kabupaten Ngawi Cetak Atlet Berprestasi

Kejurda I TS Ngawi (Dok Ajb/SM)

NGAWI, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 094 Ngawi menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah ke-1 pada tanggal 14-16 Desember 2018. Kejuaraan ini dilaksanakan di lingkungan MA Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah Tempurrejo desa Banyubiru Widodaren Ngawi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ristam Tajudin mengatakan bahwa acara berlangsung selama tiga hari dua malam. Tujuannya  untuk mencari, mengembangkan dan mencetak bibit-bibit atlet pencak silat yang mampu berprestasi di tingkat propinsi dan nasional.

Ke depan, lanjut Ristam, kejuaraan serupa menjadi agenda tahunan. Pada tahun ketiga, target peserta adalah 1000 orang atlet. Selain itu, dengan adanya Kejurda akan mendorong gairah pergerakan Tapak Suci di amal-amal usaha Muhammadiyah se-kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini memperebutkan Piala Pimpinan Pusat Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Piala Bupati serta Wakil Bupati  Ngawi. Acara diikuti oleh 410 peserta yang berasal dari 37 Amal Usaha Muhammadiyah seluruh Ngawi, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Selayaknya manusia itu tidak hanya kuat badan, tetapi juga iman. Iman yang kuat termanifestasikan dalam akhlaq yang terpuji. Tapak suci mengajarkan, seorang muslim harus siap menghadapi segala tantangan zaman”, kata wakil PDM Ngawi Daris Wibowo yang juga Kepala MAM Tempurrejo ketika memberi sambutan. Ia menambahkan bahwa Tapak Suci merupakan motor dakwah Muhammadiyah dalam bidang olahraga. (ajb)

Exit mobile version