Penggerak Perkaderan, PWM DKI Kukuhkan Korps Instruktur

Penggerak Perkaderan, PWM DKI Kukuhkan Korps Instruktur

Koorps Instruktur PWM DKI (Dok Sholeh/SM)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM DKI Jakarta di Aula UHAMKA Dormitory, Jumat (15/12).

Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Dr Irwan Baadilla MPd menjelaskan, tema yang yang dicanangkan dalam kegiatan ini mengandung makna Penguatan dan Pengukuhan korps instruktur MPK untuk gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan. Instruktur sebagai jantungnya perkaderan, kata dia, memiliki peran penting, sekaligus penentu nasib perkaderan Muhammadiyah di masa mendatang.

Kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur tersebut mengusung tema “Establishment and Reinforcement of Instructor Corps for Advance Muhammadiyah Movement”. Dalam kegiatan Penguatan dan Pengukuhan ini, dihadiri oleh puluhan Instruktur  yang merupakan bagian dari struktural Korps Instruktur MPK PWM DKI Jakarta yang baru.

Dalam kesibukan peserta yang cukup padat, Irwan bersyukur kader-kader Muhammadiyah khususnya yang ada di DKI Jakarta tetap semangat menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan Penguatan dan Pengukuhan tersebut. Dia juga mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama bahu-membahu mewujudkan gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Mari kita bahu-membahu mengabdi dan berinovasi dalam mewujudkan gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan, melalui semangat juang Instruktur,” katanya. Secara kuantitas, lanjut Irwan, komposisi anggota Korps Instruktur lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tercatat ada 48 Instruktur Wilayah DKI Jakarta yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK). Artinya saya melihat ada darah baru yang segar sebagai penggerak kelanjutan perkaderan dalam tubuh persyarikatan dan kita harus merawat optimisme ini sebagai upaya perwujudan dalam menjaga amanah persyarikatan,” ungkap Irwan melanjutkan.

Ia melanjutkan membacakan Surat Keputusan (SK) dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, serta nama-nama anggotanya. Sekaligus penyerahan mandat kepada Ketua Korps Instruktur PWM DKI Jakarta, yaitu Amirudin MPdI. (AR/Sho)

Exit mobile version