Sukses Menjadi Digital Marketing 4.0 bersama Prodi Advertising UMT

Sukses Menjadi Digital Marketing 4.0 bersama Prodi Advertising UMT

Seminar Ditial Marketing (Dok Parinkraf UMT/SM)

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Digital marketing dapat menjangkau semua kalangan, kapanpun, dengan cara apapun, dan dimanapun. Perkembangan teknologi informasi dapat digunakan dalam mengembangkan dunia bisnis.

Hal tersebut terungkap dalam seminar digital marketing era disrupsi 4.0 yang diselenggarakan Prodi Advertising Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di SMK Grafika Kota Tangerang, Jum’at (14/12).

Seminar Digital bertajuk “Kiat  Sukses  Digital Marketing Era Disrupsi 4.0” menghadirkan narasumber Praktisi Marketing sekaligus Dosen Advertising Salahudin, MIKom. “Digital  marketing  menjadi sarana paling ampuh untuk meroketkan merek akan suatu produk atau jasa,” katanya.

Salahudin mengatakan kegiatan komunikasi pemasaran yang mengharuskan manusia memanfaatkan era digital dalam menguasai pangsa pasar. Menurutnya konsep digital marketing adalah memanfaatkan area luas pada media seperti televisi, radio, perangkat mobile hingga Internet, dimana media tersebut akan memberikan infografis tentang berbagai produk yang dipasarkan oleh perusahaan/lembaga, terutama penekanan tentang merek sebuah barang atau jasa.

Kemudian Salahudin menambahkan pemanfaatan teknologi digital tentunya sangat jauh lebih unggul dibandingkan dengan marketing  konvensional yang terbatas waktu, lokasi, dan jangkauan pengguna. “Dengan teknologi komunikasi yang semakin berkembang membuat keterbukaan informasi serta pola penyebaran informasi juga ikut berubah,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMK Grafika Yaya Sunarya MPd, mengapresiasi kegiatan yang digelar Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang. Seminar digital marketing  tersebut sukses digelar yang diikuti sebanyak 150 peserta dari unsur Siswa dan mahasiswa.

Yaya mengungkapkan digital marketing sebagai media promosi bertujuan untuk menyampaikan atau menyebarluaskan atau memasarkan tentang suatu produk sehingga dapat mempengaruhi masyarakat untuk membelinya. “Kegiatan promosi dapat dilakukan lewat beriklan di media massa, face to face, promosi, door to door dan sebagainya,” pungkasnya. (zlz)

Exit mobile version