Etika Bermedsos di Tahun Politik

Etika Bermedsos di Tahun Politik

Prof Dr Dadang Kahmad, MSi (kedua dari kanan) dalam Temu Warganet Muhammadiyah (Dok MPI)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad, MSi berpesan kepada seluruh warga bangsa, khususnya warga Muhammadiyah agar semakin cerdas, dewasa, bijak, dan beretika mulia dalam bermedia sosial.

Hal tersebut disampaikan Dadang dalam rangka memasuki tahun baru 2019 yang juga bertepatan dengan tahun politik. “Walaupun pilihan politik berbeda, tidak menebar pertentangan dan permusuhan satu sama lain di media sosial,” kata Dadang seperti dikutip laman PP Muhammadiyah, Senin (31/12).

Selain itu, Dadang juga berpesan agar warga Muhammadiyah harus paham prinsip, kepribadian, dan khittah Muhammadiyah agar tidak terbawa arus politik praktis, apalagi yang menyebarkan benih konflik.

“Anggota dan kader Muhammadiyah harus menunjukkan rasa memiliki Muhammadiyah, jangan karena politik malah menegatifkan Muhammadiyah,” imbuh Dadang.

Kemudian Dadang menyampaikan agar warga Muhammadiyah jangan mempertentangkan Islam dan perjuangan umat Islam dengan Muhammadiyah, apalagi menimbulkan kesan seolah Muhammadiyah menyempal dari perjuangan Islam. (PPMuh/Riz)

Baca juga

Edaran PP Muhammadiyah Tentang Konsolidasi Organisasi dalam Menghadapi Dinamika Bangsa

Yunahar Ilyas: Perlu Selektif dalam Mengundang Mubaligh

Milad 106, Haedar Nashir: Taawun itu al-Maun

 

Exit mobile version