Tapak Suci Pulang Pisau Berprestasi di Kejuaraan Daerah

Tapak Suci Pulang Pisau Berprestasi di Kejuaraan Daerah

Tapak Suci Pulang Pisau Berprestasi (Dok BoF/SM)

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Pulang Pisau berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan Tapak Suci Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah  220 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Palangkaraya dan PWM Kalimantan Tengah.

Kontingen Tapak Suci Pulang Pisau berhasil meraih 2 emas dan  2 perunggu  untuk kelas perorangan, serta  1 perunggu  dari kelas beregu dalam kejuaraan di komplek Perguruan Muhammadiyah Palangkaraya pada 30 Desember 2018 – 1 Januari 2019 itu.

Kejuaraan tersebut diikuti kurang lebih 150 peserta yang berasal dari Provinsi  Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dengan berbagai kategori. Tapak suci Pulang Pisau menurunkan  kontingen yang terdiri dari  10 orang peserta putera perorangan, 1  kelas beregu, yang merupakan para pelajar di Pulang Pisau  dan Desa Tahai kecamatan Maliku.

Prestasi Tapak Suci Pulang Pisau ditorehkan oleh Teguh Ananda (Juara III kelas A, 27-31 kg), Ilham Irawan (Juara I kelas C, 35-39 kg), Ikhwan   (Juara III kelas D, 39-43 kg), Wahyu Pratama (Juara I kelas E , 43-47 kg), Sobirin  (Juara Harapan I  kelas E, 43-47 kg), serta Ryan, Dimas, dan Budi (Juara III Beregu Putera).

Sekretaris PDM Pulang Pisau Rudi Purwadi mengatakan bahwa Tapak Suci merupakan wahana dalam rangka membentuk karakter kader yg militan dalam dakwah amar maruf nahi munkar.

Menurutnya perguruan Tapak Suci Pulang Pisau mengikuti kejuaraan untuk memberikan kegiatan positif di akhir tahun 2018 bagi remaja agar tidak larut dalam kegiatan yang tidak sesuai dengan karakter islami.

Rudi mengungkapkan hal tersebut juga sebagai ajang mencari pengalaman pertandingan yang standar bagi atlet tapak suci untuk mengukur sejauh mana standar latihan yang di terapkan agar kedepan dapat di evaluasi. Kegiatan tersebut, katanya, baru pertama kali di ikuti Tapak Suci Pulang Pisau.

“Kita juga dapat mengambil manfaat dari penyelenggaraan yang Insyaallah jika nantinya Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pulang Pisau dipercaya untuk dapat menyelenggarakan pertandingan tingkat wilayah Kalimantan tengah di tahun 2019,” ungkap Rudi.

Sementara itu Imam Fauzan sebagai Manager official tim mengucapkan Terima kasih kepada  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, jamaah, warga dan simpatisan  Persyarikatan  atas partisipasi, doa dan dukungannya, sehingga kontingen Tapak Suci Pulang Pisau dapat mengikuti kejuaraan tersebut dengan baik.

“Walaupun peserta masih sedikit grogi, karena pertama kali ikut kejuaraan besar, Alhamdulillah semua itu bisa dibuktikan dengan mendapat hasil yang terbaik,” ujar Imam Fauzan yang juga Dai dari LDK yang sedang menjalani masa pengabdian di Pulang Pisau.(BoF)

Exit mobile version