Pidato Perpisahan Ketum PP IPM Periode 2016-2018

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2016-2018 Velandani Prakoso menyampaikan pidato perpisahannya. Hal tersebut disampaikan Velandani dalam pelantikan PP IPM Periode 2018-2020 di Aula KH Ahmad Dahlan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

“Sudah hampir 15 tahun saya mengabdi untuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan alhamdulillah ini adalah momen bagi saya, momen kebahagiaan dan tentunya kegembiraan bagi kita semua bahwa Ikatan Pelajar Muhammadiyah sampai saat ini tetap menjadi organisasi terbaik di Indonesia,” ungkap Velandani.

Menurutnya pelantikan PP IPM Periode 2018-2020 berlangsung sangat sakral, teduh, dan khidmat yang menunjukkan transisi kepemimpinan baru.

“Ini sebagai awal dari kebaikan bagaimana Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke depan di bawah nahkoda Hafizh Syafa’aturrahman insyaAllah dapat memberikan warna baru bagi pelajar-pelajar di Indonesia,” katanya.

Velandani berharap ke depan Ikatan Pelajar Muhammadiyah lebih maju dan berkembang. Dengan etos berkolaborasi dan etos berbagi, para kader bergerak bersama untuk mewujudkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang senantiasa menjadi aksentuator gerakan dakwah pencerahan bagi Muhammadiyah.

Dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, masih menurut Velandani, akan melahirkan kader-kader muda, generasi emas untuk kemajuan umat, bangsa, dan persyarikatan.

“InsyaAllah kita bersama-sama di Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini adalah dalam rangka menolong agama Allah. Ingat janji Allah itu benar adanya, barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya dan akan meninggikan derajat kita,” pungkasnya. (Riz)

Baca juga

Haedar Nashir: IPM Tonggak Muhammadiyah Terpelajar

IPM Didorong Berdiaspora

IPM Hadapi Perubahan Zaman

Exit mobile version