Musywil IPM DIY Sukses, Terpilih Ketum dan Sekum Baru

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah –Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sukses menggelar Musyawarah Wilayah XXI di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul, Jum’at – Ahad (11 – 13/1).

Dalam agenda rapat formatur memutuskan Ahmad Hawari Jundullah diamanahkan sebagai Ketua Umum dan Laila Hanifah sebagai Sekretaris Umum PW IPM DIY periode 2018 – 2020.

Dalam sambutannya Ahmad mengajak kepada seluruh kader IPM DIY dari tingkat wilayah hingga ranting untuk bersinergi. “Semua kader IPM, baik dari tingkat wilayah hingga ranting harus saling bersinergi. Bersinergi dalam satu gerakan dan agenda yang sama untuk mewujudkan pelajar yang berkemajuan,” katanya.

Alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tersebut menambahkan tentang kemandirian pelajar yang diusungnya. “Kemandirian pelajar di sini, harus dimaknai bagaimana pelajar mampu berkembang dan sukses sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, jadilah kader IPM yang idealis dan realistis. Artinya, bagaimana kita mampu memaksimalkan kesempatan yang kita peroleh sesuai dengan porsi yang kita miliki, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,”imbuh Ahmad.

Ketua Umum PW IPM DIY periode 2016 – 2018 Nurcahyo Yudi Hermawan menjelaskan kemandirian pelajar dimaknai secara luas. Yaitu tidak bergantung pada hal – hal yang dapat menghambat kreativitas pelajar serta mandiri dalam berpikir, bersikap, dan menentukan pilihan.

“Jadi ketika pelajar telah berani hidup dengan mandiri dalam segala hal, akan terbentuk jiwa dan ideologi pelajar yang berkemajuan sesuai dengan cita – cita Muhammadiyah,” kata Nurcahyo. (Dzikril)

Exit mobile version