Ngopi IMM Pulang Pisau Ungkap Peran Strategis Mahasiswa dalam Pemilu

Ngopi IMM Pulang Pisau Ungkap Peran Strategis Mahasiswa dalam Pemilu

Dok IMM Pulang Pisau

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kampus Pulang Pisau gelar acara  NGOPI (Ngobrol Pintar) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau di Masjid KH Ahmad Dahlan, Sabtu  (2/3).

Kegiatan ini diklaksanakan olrh IMM bekerja sama dengan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kecamatan Kahayan Hilir bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan generasi muda umumnya  terkait Pemilu, menghadirkan narasumber Andry Wahyudi, Komisioner KPU Kabupaten Pulang Pisau Divisi Perencanaan dan Data.

Acara digelar dengan santai dan diisi dengan diskusi, sharing dan tanya jawab oleh peserta yang sebagian besar adalah para mahasiswa. Mereka  sangat antusias mengikuti paparan yang diberikan oleh narasumber, dan antusias untuk mengajukan pertanyaan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Abdullah fajrin Ikhsan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini akan lebih sering diadakan dengan tema tema aktual , disamping kajian-kajian IMM yang sudah rutin dilaksanakan.

“Terima kasih untuk rekan-rekan PC IMM dan Komisariat IMM , serta Relawan Demokrasi yang sudah mendukung sehingga acara berjalan dengan lancar” ujar Abdul.

Komisioner KPU  Andry Wahyudi mengatakan bahwa peran mahasiswa dalam Pemilu ini sangat strategis, salah satunya adalah dapat mensosialisasikan pentingnya Pemilu 2019 untuk memilih calon pemimpin.

“IMM juga adalah embrio calon pemimpin masa depan, di tangan kalian estafet kepemimpinan selanjutnya untuk membawa perubahan  untuk kemajuan khususnya Kabupaten Pulang Pisau,” kata Andry .

“Kami mengapresiasi kegiatan perdana di kalangan mahasiswa  yang  dilaksanakan IMM  bersama KPU,  dan berharap IMM bisa menjadi  Agen untuk mengajak rekan-rekan mahasiswa  lainnya agar tidak Golput , serta  datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)   pada Hari Rabu, Tanggal 17 April 2019, dengan cara mengecek Namanya di Daftar Pemilih yang telah ditetapkan oleh KPU” ungkap Andry Wahyudi yang juga  adalah alumni IMM dari Universitas lambung Mangkurat Banjarmasin. (BoF)

Baca juga

Pemikiran PP Muhammadiyah Menghadapi Pemilu 2019

Deni Asy’ari: Gerakan Mahasiswa di Era Milenial Harus Mengubah Mindset

Tapak Suci Pulang Pisau Berprestasi di Kejuaraan Daerah

Exit mobile version