PPM Al-Kautsar dan Bank Indonesia Tingkatkan Ekonomi Pesantren

PPM Al-Kautsar dan Bank Indonesia Tingkatkan Ekonomi Pesantren

Dok PPM Al Kautsar

LIMAPULUH KOTA, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Tanjung Pati Harau Limapuluh Kota Sumbar menerima kunjungan rombongan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Senin (15/4).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wahyu Purnama dan pejabat terkait lainnya. Rombongan disambut hangat para santri. Kunjungan ini dalam rangka Koordinasi Program Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pondok Pesantren.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wahyu Purnama mengungkapkan kunjungannya ini merupakan program rutin Bank Indonesia Peduli Sosial dan peduli terhadap perkembangan ekonomi syariah yang sedang berkembang sekarang.

“Kami sudah mengamati perkembangan pondok pesantren Al-kautsar ini sejak beberapa waktu belakangan, kami lihat Alkautsar memang tengah konsen dalam mengembangkan unit-unit usaha untuk meningkatkan kemandirian pondok pesantren, makanya kami ingin lihat langsung,” ungkap Putra Limapuluh Kota ini.

Sementara itu, Mudir Ponpes Modern Alkautsar Ustadz Dafri Harweli menuturkan bantuan yang diberikan Bank Indonesia sangat bermanfaat untuk kemajuan Ponpes.

“Kami ucapkan terimakasih,  semoga kami bisa mengimplementasikan serta menjaga amanah yang sudah diberikan dengan baik,” ujarnya

Ia juga menyampaikan Saat ini unit-unit usaha yang sudah dikembangkan di Alkautsar, ada Bank Wakaf Mikro (BWM), PUJASERA, Mini Market, KOPONTREN, kolam lele sistem Bioflok, kebun singkong, ternak ayam, dan banyak lagi yang lainnya.

“Ke depan kita akan kembangkan unit usaha percetakan, fotocopy, barber shop, depot air minum isi ulang, dan konter isi ulang pulsa. Semoga Allah mudahkan jalan untuk mewujudkan nya,” ujarnya. (RI)

Exit mobile version