Lulusan Muallimaat Diharapkan Miliki Lima Kompetensi Ini

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar pelepasan siswi Kelas VI Tahun Pelajaran 2018/2019 di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ahad (28/4).

Direktur Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta Agustyani Ernawati, MPd mengungkapkan, sebagai sekolah kader, ekspektasi masyarakat sangat tinggi kepada Muallimaat.

Ernawati berharap dengan memasuki abad kedua, Muallimaat menjadi pusat keunggulan yang concern sebagai sekolah kader pemimpin-pemimpin perempuan.

“Semua lulusan Muallimaat diharapkan menjadi kader ulama, pendidik dan pemimpin yang memiliki lima kompetensi utama yaitu keilmuan, kepribadian, sosial kemanusiaan, kecakapan, dan gerakan,” tutur Ernawati.

Menurutnya kelima kompetensi tersebut dapat dicapai siswi melalui pendidikan secara bertahap selama enam tahun di Muallimaat. Dikarenakan para lulusan Muallimaat dibentuk agar mampu berperan, berkompetisi dan berdiaspora di ranah nasional maupun internasional.

Dalam wisuda kali ini Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta melepas sebanyak 126 siswa. Dari jumlah tersebut sebagian besar telah diterima di universitas negeri maupun swasta terbaik.

Turut hadir Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga BPH Madrasah Muallimin dan Muallimaat Dr Agung Danarto, MAh, serta Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Dra Shoimah Kastolani. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan Mubaligh Hijrah Muallimaat baik lokal, nasional, dan internasional. (Riz)

 

Exit mobile version