PP Muhammadiyah dan Menteri Pendidikan Malaysia Tindak Lanjuti Pendirian Universitas

PUTRAJAYA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, MSi bersama jajaran Pimpinan Pusat lainnya bertandang ke Malaysia dalam rangka melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Malaysia di Putrajaya, Malaysia, Rabu (1/5).

Turut Hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Ketua PP Muhammadiyah Bachtiar Effendy, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan jajaran beberapa rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Salah satu pembahasan yang mengemuka dalam pertemuan itu adalah rencana pembangunan Universitas Muhammadiyah di Malaysia. Berkaitan dengan hal tersebut Menteri Pendidikan Malaysia, Maszlee Malik menyambut baik dan bersedia membantu rencana pendirian Universitas Muhammadiyah di Malaysia.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti,  menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut selain membahas rencana pendirian Universitas Muhammadiyah di kawasan Cyber Jaya, Selangor, Malaysia juga membahas rencana MoU antara PP Muhammadiyah dengan Menteri Pendidikan Malaysia di dalam bidang pendidikan.

“Mereka (Kementerian Pendidikan Malaysia) berminat untuk mengirimkan pelajar Malaysia untuk belajar di Fakultas Kedokteran di PTM,” jelas Mu’ti.

Selain itu, katanya, pihak Kementerian Pendidikan Malaysia juga menawarkan Muhammadiyah untuk mendirikan perguruan tinggi di daerah Perlis. Menurut Mu’ti, Muhammadiyah menyambut baik dan akan membicarakan tindak lanjut realisasinya dari tawaran tersebut. (ppmuh/riz)

Exit mobile version