MDMC Terjunkan Tim Kesehatan Antisipasi Kerusuhan

MDMC Terjunkan Tim Kesehatan Antisipasi Kerusuhan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah meerjunkan tim medis untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat aksi di Jakarta, Rabu (22/5).

“MDMC sebagai gerakan berbasis PKO,  melihat kemungkinan adanya bentrokan pada aksi masyarakat,  maka terpanggil untuk menyiapkan tim kesehatan dari berbagai RS Muhammadiyah, yang sudah terlatih. Kegiatan ini semata atas dasar kemanusiaan” tutur Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan.

Adapun tim medis yang diterjunkan adalah tim dari Rumah Sakit Islam (RSI) Jakarta Pondok Kopi sebanyak 2 tim, RSI Cempaka Putih sebanyak 2 tim, RSI Jakarta Utara, PKU Bantul, PKU Yogyakarta, dan RSI Cileungsi. Dari setiap tim masing – masing telah membawa transportasi ambulans beserta dokter, perawat, farmasi sekaligus logistik umum yang memadai di lokasi aksi tersebut.

Penyebaran tim medis yaitu RSI Jakarta Pondok Kopi standby di PWM, 2 tim dari RSI Cempaka Putih di  Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Menteng dan Tanah Abang, RSI Jakarta Utara di Tanah Abang, selain itu tim dari PKU Bantul, PKU Yogyakarta, RSI Cileungsi diminta mendampingi tim ke Bawaslu. (Azza)

Exit mobile version