IMM Banjar Gelar Stadium General dan Latihan Mubaligh

IMM Banjar Gelar Stadium General dan Latihan Mubaligh

Pembukaan Stadium General Pendidikan IMM Banjar (Dok M Nashir/SM)

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banjar Menggelar Pembukaan dan Stadium General Pendidikan dan Latihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (PLM3) di Aula Perguruan Muhammadiyah Martapura, Ahad (26/05).

Kegiatan PLM3 bertajuk “Aktualisasi Nilai Gerakan Melalui Dakwah Mahasiswa Untuk Islam yang Menggembirakan” menghadirkan narasumber Dr Abdul Rahim Audah, MAg. Pembukaan agenda ini dihadiri oleh Kader IMM Se-Kalimantan selatan, Alumni IMM, PDM Kabupaten Banjar, PD ‘Aisyiyah, IPM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar, maupun Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Banjar.

Ahmad Zaini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalimantan Selatan menyampaikan apresiasinya kepada PC IMM Kabupaten Banjar yang melaksanakan PLM3 ini.

“Kami DPD IMM Kalimantan Selatan mengapresiasi setinggi – tingginya kepada PC IMM Kabupaten Banjar yang melaksanakan PLM3 ini, karena kita sadar bersama IMM yang memiliki kompetensi dasar religiusitas harus meningkatkan kapasitas kader terkhusus di Kalimantan Selatan sudah saatnya menyiapkan kadernya untuk siap berdakwah,” imbuhnya.

Hasbi Rivani, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar, menyampaikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah harus menyiapkan diri untuk melanjutkan dakwah persyarikatan Muhammadiyah demi terwujudnya Islam yang sebenar-benarnya.

“IMM sebagai organisasi otonom Muhammadiyah memang sudah  mempersiapkan dan mencetak kader – kader yang siap berdakwah di masyarakat karena kita Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah memiliki tujuan yakni terwujudnya Islam yang sebenar-benarnya,” pungkasnya. (Mnashir)

Exit mobile version