Lazismu KL Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Berbagi Paket Lebaran

 

PADANG, Suara Muhammadiyah -Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Lazismu Kantor Layanan Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat membagikan 475 paket Lebaran. Paket Lebaran yang dibagikan yaitu untuk daerah Kota Padang.

Kepala Kantor Layanan Lazismu Sumbar, Solsafad, MA mengatakan selain anak yatim dan fakir miskin, elemen masyarakat lainnya yang juga akan menerima paket Lebaran adalah warga yang mengabdikan dirinya untuk menyebar luaskan syiar Islam, yakni para juru dakwah

Paket Lebaran yang dibagikan terdiri dari sirup 1 botol, susu 2 kaleng, tepung terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, teh sari wangi 2 bungkus, beras 2 kg, kue kaleng dan kalender.

Sejumlah program Lazismu tambah Solsafad, diantaranya, program dai ke Mentawai, peduli dai, peduli guru honorer, seragam sekolah untuk yatim dan dhuafa, dan peduli muallaf.

Dirinya berharap apa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi warga khususnya yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya juga Lazismu KL Attaqwa memberikan paket akhir tahun kepada kalangan tidak mampu di akhir Desember 2018 lalu.

Kedepan, KL Lazismu akan membangun Bank Infaq. Bank Infaq ini dipergunakan untuk menyalurkan bantuan simpan pimjam usaha

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Drs H Nurman Agus memberikan apresiasi atas langkah Lazismu atas program program dai ke Mentawai, peduli dai, peduli guru honorer, seragam sekolah untuk yatim dan dhuafa, dan peduli muallaf

Wakil Ketua Pengurus Masjid Dtk Hafid
berharap dibagikannya paket Lebaran itu dapat memberikan manfaat bagi penerima. Ia berharap setidaknya paket itu bisa mencukupi kebutukan pangan mereka.

“Kepada anak dari keluarga dhuafa. Jangan lupa ibadah dan harus patuh kepada kedua orang tua,” ujarnya.

Salah seorang warga Padang, Nita mengungkapkan rasa senang telah mendapatkan paket lebaran dari Lazismu KL Masjid Taqwa.

“Paket ini tentunya sangat bermanfaat untuk bahan-bahan kue lebaran,” tutupnya. (RI)

Exit mobile version