MI Muhammadiyah Bener Gelar Pelepasan Siswa dan Wisuda Tahfidz

MI Muhammadiyah Bener Gelar Pelepasan Siswa dan Wisuda Tahfidz

Wisuda MI Muhammadiyah Bener (Dok SM)

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bener mengadakan Acara Pelepasan Siswa Kelas VI bersamaan dengan Wisuda Tahfidz Juz 30 pada Tahun 2018/2019 di Aula Balai Desa Bener, Kamis 20 Juni 2019.

MI Muhammadiyah Bener mewisuda 20 siswa Kelas VI dan mewisuda Tahfidz Juz 30 sebanyak 26 Siswa dari Kelas 2 sampai dengan Kelas 6.

Menurut Koordinator Tahfidz Al-Qur’an, Fitriyanto, SPdI wisuda tahfidz kali ini adalah yang pertama diadakan MI Muhammadiyah Bener. Selain itu juga siswa lulusan MI Muhammadiyah Bener Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo harus menghafal Juz 30. Selain itu juga berharap siswa dapat mempertahankan hafalannya dan menambah hafalannya.

Para Wali Murid tampak terharu dan meneteskan air mata melihat putra-putrinya naik ke panggung. Terharu karena anaknya bisa lulus ujian sekolah dan bisa menghafal Juz 30.

Sambutan perwakilan wali murid, Rahmat Riyadi yang menyampaikan, “Sebagai Wali Murid mengucapkan banyak terima kasih lulusan MI Muhammadiyah Bener ini harus dapat mengamalkan ilmu yang sudah diterima selama di Madrasah dan sebagai bekal masuk ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Sebagai tamu kehormatan Haji Kuat Santoso sebagai Ketua Komite MI Muhammadiyah Bener, dalam kata sambutannya menyampaikan, pendidikan yang telah di laksanakan di MI Muhammadiyah Bener sudah sesuai dengan metode pembelajaran PAKEM dengan memiliki  semboyan ”Hebat, Cerdas, Ceria,” katanya.

Kepala MI Muhammadiyah Bener, Sariman, SPdI berharap kepada siswa-siswinya untuk terus meningkatkan kemampuan serta mengembangkannya agar menjadi pribadi yang utuh dan tangguh dalam menghadapi permasalahan hidup kelak. Serta meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT dengan senantiasa melaksanakan ibadah sesuai dengan yang sudah dipelajari di MI Muhammadiyah Bener.

“Harapan besar kami dan ustadz – serta ustadzah bagi anak-anak kelas 6 yang sudah lulus, untuk selalu menjaga silaturrahim dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan. Semoga MI Muhammadiyah Bener semakin dipercaya oleh masyarakat Bener khususnya dan Masyarakat Wonosobo dan sekitarnya pada umumnya serta terus berprestasi sesuai potensi, berbakti dan berakhlak terpuji,” pungkas Sariman. (Riz)

Exit mobile version