SD Muhammadiyah Muara Teweh Gelar Pelepasan Siswa dan Khataman Al Qur’an

SD Muhammadiyah Muara Teweh Gelar Pelepasan Siswa dan Khataman Al Qur’an

Pelepasan SD Muhammadiyah Muara Taweh (Dok Bon/SM)

MUARA TEWEH, Suara Muhammadiyah –  Sebanyak 43 orang siswa kelas VI SD Muhammadiyah Muara Teweh  Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan Khataman Al Qur’an sekaligus Pelepasan Siswa Kelas VI tahun pelajaran 2018/2019, Rabu (19/6).

Bertempat di Rumah Makan Pondok Stadion Muara teweh, acara ini turut dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Utara, Dinas Pendidikan Barito Utara, Angkatan Muda Muhammadiyah, Kepala Sekolah TK dan SD, Komite Sekolah,serta seluruh siswa  siswi SD Muhammadiyah Muara Teweh.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah  Muara Teweh M Farid Ansyori, dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh siswa yang telah lulus dari SD Muhammadiyah agar tetap melanjutkan ke jenjang berikutnya, dan  tetap mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah didapat  di Sekolah Muhammadiyah.

“Semoga seluruh siswa dapat melanjutkan sekolah, baik itu SMP, Madrasah, maupun Pondok Pesantren,” katanya.

Dalam kegiatan ini para  orang tua siswa  kelas VI  juga diikusertakan dalam susunan kepanitiaan Khataman dan Pelepasan Siswa.

“Keterlibatan orang tua siswa ini sebagai sebagai apresiasi terhadap siswa dan saling mempererat silaturahmi sebelum meninggalkan sekolah,” ungkap Farid.

Sekolah SD Muhammadiyah Muara Teweh ini telah melahirkan beberapa hafidz Qur’an yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke pesantren untuk memperdalam hafalan Qur’an. (Bon)

Exit mobile version