Muhammadiyah telah Praktekkan Kehidupan Berpancasila

Muhammadiyah telah Praktekkan Kehidupan Berpancasila

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah-PP Muhammadiyah dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) kembali mengadakan kegiatan Sosialiasi dan Aksi Negara Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wasy Syahadah (Sabtu, 29/06). Kali ini yang menjadi peserta adalah aktivis Pemuda Muhammadiyah. Acara tersebut berlangsung di Aula KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Lampung (UML).

Hadir sebagai narasumber ; Azrul Tanjung dari Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, Abu Nasir dari Kemenko PMK, Adi Jaya Saputra Pengusaha Muda, dan Dalman, Rektor UML.

Azrul Tanjung mengatakan bahwa kita itu harus melihat Islam secara kaffah, karena Islam itu mengatur seluruh aspek kehidupan, termasuk ekonomi. “Acara ini sangat bagus bagi kalangan pemuda. Ada penguatan kebangsaan juga kemandirian ekonomi” Ujarnya.

Dalman mengapresiasai kegiatan ini, karena dapat mencerahkan para pemuda sebagai generasi bangsa. Dan sesuai dengan visi kampus, yaitu menciptakan entrepreneur.

Adapun Abu Nasir selaku pemateri dari Kemenko PMK mengatakan, “kita hidup di negara yang sudah memiliki kesepakatan yaitu Pancasila. Maka, semua anak bangsa harus mematuhi perjanjian itu”.

Menurut Faozan Amar selaku Koordinator Program mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara PP Muhammadiyah dengan Kementerian PMK dalam rangka sosialisasi keputusan Muktamar Muhammadiyah ke-47 tahun 2015, yaitu Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Waysahadah. “Salah satu praktik kehidupan ber-Pancasila yang dilakukan Muhammadiyah antara lain dengan mendirikan lembaga pendidikan dan kesehatan untuk semua rakyat tanpa melihat suku, agama ras dan golongan. Dan dalam bidang ekonomi, Muhammadiyah terus mendorong adanya pemerataan ekonomi dan terus berupaya agar daya saing umat meningkat” tuturnya. (FA)

Exit mobile version