PC IMM Kota Medan Resmi Dilantik

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Medan periode amaliah 2019/2020 resmi dilantik. Pelantikan yang dirangkai dengan Dialog Publik itu berlangsung di Aula LJ HOTEL, Medan, Sabtu (6/7).

Pelantikan PC IMM Kota Medan itu menandai estafeta pengurusan IMM dari Ketua Periode 2018 – 2019 Ahmad Bayu Nugroho kepada  Ketua Periode 2019-2020 Angga Fahmi.

Dialog Publik yang cukup menarik itu bertajuk “Revitalisasi Gerakan Pencerahan untuk Kepemimpinan yang progresif dan inovasi demi terwujudnya IMM Kota Medan Berkemajuan dan Berdaulat.”

Beberapa tokoh yang hadir pada agenda pelantikan itu, diantaranya Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Wakil Ketua PDM Medan Rafdinal, Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PWM SUMUT Adi Munasip, Sekretaris Umum IMM SUMUT Zikri Akbar, Senator DPD RI Dedi Iskandar Batubara,  DPRD SUMUT Rahmansyah Sibarani, KNPI MEDAN Syaiful Sambas dan PP Pemuda Muhammadiyah Zainuddin Gayo.

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution  menyampaikan bahwa organisasi ini adalah wadah untuk  belajar melatih kepemimpinan mahasiswa dan ia berharap agar IMM dapat menjadi salah satu organisasi mahasiswa yang turut peduli terhadap lingkungan kota Medan.

Sementara itu Ahmad Bayu Nugroho menyampaikan bahwa IMM di Kota Medan sudah berhasil menambah komisariat menjadi 21 komisariat dan mengembangkan gerakan dakwahnya di kampus.

Angga Fahmi yang terpilih menahkodai IMM dua tahu kedepan sebelumnya adalah Sekretaris menyampaikan bahwa tanggung jawab prioritas IMM adalah untuk meneguhkan keagamaan, keilmuan dan kemasyarakatan di IMM yang ketiga itu harus benar-benar menjadi perbaikan dan implementasi yang terus menerus dilakukan setiap kader.

Ketua PDM Kota Medan Rafdinal sangat mengapresiasi IMM Kota Medan yang telah menjalankan organisasi dengan damai dan program kerja yang banyak. Berharap kepada seluruh kader menjalankan tri kompetensi IMM.

Sekretaris Umum IMM SUMUT Zikri Akbar menyampaikan bahwa kader IMM tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah untuk menjadi pemimpin setelahnya, dan juga berharap agar seluruh kader IMM benar-benar mampu menjalankan trilogi IMM yang nyata untuk ummat.

DPD IMM Periode 2019-2020 yang dilantik terdiri dari Angga Fahmi sebagai Ketua, Herman Sakti Lubis sebagai Sekretaris) dan Abdul Majid al Faruq sebagai Bendahara. (Syaifulh/Rizq)

Exit mobile version