UMT Buka Prodi Vokasi Periklanan Kreatif

UMT Buka Prodi Vokasi Periklanan Kreatif

Dok UMT/SM

TANGERANG, Suara Muhamamdiyah – Program Pendidikan Vokasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (Vokasi UMT) membuka Program Studi baru yaitu Prodi Periklanan Kreatif. Sekretaris  Program Studi Vokasi UMT Salahudin MI Kom mengatakan Prodi baru merupakan upaya Vokasi UMT untuk menjawab kebutuhan industri lulusannya memiliki skill profesional.

Kurikulum D3 Vokasi Periklanan Kreatif  juga telah dikembangkan dengan mengaplikasikan teknologi terapan serta melakukan terobosan kurikulum yang tepat guna dan skill based competency. Prodi ini merupakan pengembangan dari peminatan menjadi program studi. “Pengembangan dimaksudkan agar lulusan lebih fokus pengetahuan dan keterampilannya,” katanya di kampus Vokasi UMT, Sabtu (20/7).

Prodi Periklanan Kreatif berfokus untuk mendidik mahasiswa menjadi profesional kreatif yang terampil, mampu menciptakan dan mengeksekusi iklan multimedia serta mampu mempertanggungjawabkannya dengan kinerja keuangan yang terukur.

Lulusan prodi ini akan terampil pada bidang perencanaan usaha (account planning), terampil dalam bidang kreatif dan media (creative and media), dan terampil pada bidang pengukuran kinerja program periklanan. Vokasi UMT membekali mahasiswa agar dapat menjadi tenaga kerja hibrid yang sangat ideal dan mumpuni di industri periklanan dalam dan luar negeri.

Para lulusan SMA/SMK/Sederajat telah dapat memilih prodi ini melalui panitia pendaftaran mahasiswa baru UMT . Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.parinkraf.ac.id yang telah dibuka sejak 10 Juni 2019 yang lalu hingga 31 Agustus  2019. (Riz)

Exit mobile version