12 Mahasiswa STKIP MPL Ikut KKN Mu di Bengkulu

12 Mahasiswa STKIP MPL Ikut KKN Mu di Bengkulu

KKN Mu Bengkulu (Dok Istimewa)

BENGKULU, Suara Muhammadiyah – Pelaksanaan KKN Muhammadiyah  untuk Negeri  yang ke-6 tahun 2019 dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Diikuti  oleh 42 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia dengan jumlah  670 mahasiswa terbaik.

Dari 42 PTM tersebut, STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung merupakan salah satu peserta KKN Mu.  Sebanyak 12 mahasiswa STKIP MPL yang terdiri dari 2 Mahasiswa berasal dari Prodi Bimbingan Konseling atas nama Angga Saputra dan Hayatun Humaini, 4 mahasiswa dari Prodi Bahasa Inggris atas nama Maya Mutiara Putri, Widya Saraswati, Aditya Davinsa dan Nur Idatus Silmi, 2 mahasiswa dari Prodi Matematika atas nama Lilis Purwani dan Iqlima Fauziah dan 4 mahasiswa dari Prodi Bahasa Indonesia atas nama Yustika Zulfaniyalin, Nur Faradila Tsani, Daan Dini Khoirinda dan Novita Ernawati.

Mahasiswa tersebut terpilih dalam seleksi peserta KKN Mu di Kampus STKIP MPL. “Maksud dan tujuan KKN Mu adalah implementasi keilmuan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ujar Dr Rina ratih, SS,MHum selaku ketua panitia pusat KKN Mu untuk Negreri.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik akan kehadiran dan kedatangan para peserta KKN, harapannya selain bentuk pengabdian juga dapat mengakat pemerintah provinsi bengkulu terutama dalam bidang pariwisata.

Acara dibuka oleh rektor UMB Dr Sakroni, MPd. “KKN Mu bukanlah KKN yang biasa, tapi luar biasa. Pada tahun ini ada 2 peserta KKN Mu berasal dari luar negeri, yaitu dari Korea,” katanya. (Eko Sancaka)

Exit mobile version