Kwarpus HW Gelar Bina Prestasi Pengenal Nasional

Kwarpus HW Gelar Bina Prestasi Pengenal Nasional

Dok Andi/SM

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Kader muda Hizbul Wathan tingkat pengenal terus dilatih mandiri mencintai tanah air, bangsa dan negara Indonesia melalui kegiatan Bina Prestasi Tingkat Nasional.

Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Muchdi Purwopranjono mengungkapkan kegiatan Latihan Bina Prestasi Pengenal ini penting dilaksanakan bagi kader pengenal agar lebih mencintai tanah air, bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua I Kwartir Pusat Hizbul Wathan Uun Harun Syamsuddin mengatakan menyampaikan kegiatan ini berlangsung sejak 16-19 Agustus 2019. Sebagai giat latihan pandu pengenal yang telah berpertasi di masing-masing wilayah agar nantinya siap mengikuti Lomba Pengenal Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh Kwartir Pusat Hizbul Wathan pada Desember 2019 mendatang.

“Kegiatan Bina Prestasi Pengenal Nasional ini sebagai upaya menyiapkan kader-kader pengenal berperstasi yang sebelumnya sudah berpestasi dari tingkat qobilah, lalu kwartir cabang, kwartir daerah, hingga kwartir wilayah,”kata Uun Harun di Pusbang Dikti Muhammadiyah, Kaliurang, Sleman.

Uun Harun menambahkan, kegiatan latihan bina prestasi pengenal tingkat nasional ini hanya sekedar materi pokok dari latihan regu Hizbul Wathan. Maka dari itu kedepan harus terus dikembangkan oleh masing-masing regu Hizbul Wathan dan para pendamping regu yang sudah berprestasi.

Kegiatan yang diikuti oleh 120 peserta ini berasal dari Kwartir Wilayah Hizbul Wathan diantaranya DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bali, dan Sulawesi Selatan. (Andi)

Exit mobile version