Kepala MA Muhammadiyah Petta Resmi Dilantik

Kepala MA Muhammadiyah Petta Resmi Dilantik

Dok Istimewa

SANGIHE, Suara Muhammadiyah – Jalali Mangupaus SAg resmi dilantik sebagai Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Petta menggantikan Drs Subarik H Bakary yang telah berakhir masa jabatannya, pada Senin (19/8). H Sutarji Adipati SPdI selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara memimpin pelantikan tersebut.

Pada seremoni pelantikan dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Richson Hasanati SAg MPdI, Ketua Majelis Ulama Sangihe Wahidin Mandahari SPdI, seluruh jajaran pengurus PDM, Ketua Pimpinan Daerah Asyiah beserta jajaran pegurus, Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah, Ketua Pengurus Daerah  Nasyiahtul Aisyiah, Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan hadir pula kepala-kepala sekolah di lingkungan perguruan Muhammadiyah.

Ketua Sutarji Adipati SPdI dalam sambutannya, menegaskan kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan, sehingga apapun tantangan yang dihadapi dalam persoalan pendidikan, kepala sekolah akan mampu menyelesaikan dan melintasi zaman. Menjadi kepala sekolah, guru dan karyawan di Sekolah Muhammadiyah adalah sebuah amalan besar dalam mebentuk karakter anak didik, bahkan suatu ibadah ghairuh mahdah.

Sutarji juga mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada Drs Subarik H kepala sekolah MA Muhammadiyah Petta sebelumnya atas segala dedikasinya dalam menahkodai Madrasah Aliyah Muhammadiyah Petta. Menurut Sutarji segala pengabdianyang telah dilakukan oleh Subarik  menjadi amal ibadah yang selalu dikenang oleh para siswa, masyarakat serta guru-guru dalam persyarikatan Muhammadiyah yang turut hadir dalam Pelantikan hari ini.

Sementara itu H Richson Hasanati SAg MpdI, Kepala Kantor Kementerian Agama Sangihe dalam arahannya mengatakan bahwa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Petta bukanlah Madrasah terminal atau Madrasah titipan, melainkan sebagai Madrasah pilihan masyarakat (Madrasah Favorit). Sehingga para lulusannya sekolah Muhammdiyah mampu menjawab tantangan zaman. (dnx)

Exit mobile version