SM Buka Cabang Ke-2 SM Corner di Luar Negeri

MELBOURNE, Suara Muhammadiyah – Setelah sukses membuka cabang Outlet pertama di luar negeri, yaitu di Kuala Lumpur, Malaysia, kini Suara Muhammadiyah, melakukan kembali pembukaan cabang ke-2 di luar negeri, tepatnya di kota Melbourne, Australia.

Pembukaan Outlet SM Corner ke 2 cabang luar negeri ini, ditandai dengan soft launching SM corner di gedung pusat dakwah Muhammadiyah Australia Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Australia, 585 Belgrave-Hallam Road Narre, Warrent East, Victoria, Australia, Ahad (25/8).

Menurut Deni Asyari, selaku Direktur Utama Suara Muhammadiyah, kehadiran SM Corner di Melbourne, Australia ini, merupakan semangat Suara Muhammadiyah dalam menjalankan program internasionalisasi Muhammadiyah, hal ini sejalan dengan amanat PP Muhammadiyah sebagaimana yang sering disampaikan oleh bapak Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Apalagi secara bersamaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sebagaimana yang disampaikan oleh Dr Haedar Nashir, akan mendirikan Muhammadiyah Australia Collage, di atas lahan 10 hektar yang sudah dibeli oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Melbourne, Australia.

“Jadi semangat pengembangan SM Corner Cabang Luar Negeri ini, merupakan bagian dari penerapan konsep internasionalisasi Muhammadiyah. Melalui jaringan SM Corner luar negeri, selain kita bisa menyiapkan segala kebutuhan warga Muhammadiyah di Australia, dan juga kita bisa memperkenalkan Muhammadiyah dan Islam Berkemajuan ke berbagai masyarakat dunia,” tutur Deni.

Bersama PCIM Australia (Dok SM)

Sementara itu menurut PCIM Australia Hamim Jufri,  PCIM Australia dalam hal ini sangat senang serta menyambut baik dengan hadirnya SM Corner di Australia. Hadirnya SM Corner ini diharapkan menjadi media informasi dan kebutuhan bagi warga Muhammadiyah Australia pada khususnya menimbang keberadaannya sangat dibutuhkan di Australia karena saat ini PCIM bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan mendirikan Muhammadiyah Collage.

“Saya sangat gembira dan menyambut dengan baik SM Corner ini bisa hadir di sini dalam rangka menjadi media penghubung bagi kami untuk mengenalkan Muhammadiyah serta inspirasi dan spirit juga bagi Amal Usaha Muhammadiyah di Australia ke depan,”ujarnya

Sedikitnya saat ini telah ada 36 SM Corner yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara. Nantinya sebelum Muktamar 2020 di Surakarta ke depan, Suara Muhammadiyah berharap dapat mendirikan 100 jaringan outlet SM Corner di berbagai daerah sebagai bentuk jaringan pergerakan perekonomian persyarikatan Muhammadiyah, dan sekaligus sebagai agenda konsolidasi ekonomi persyarikatan.(red)

Exit mobile version