Atlet Tapak Suci SD Muh Pangkalpinang Juara 2 Pencak Silat O2SN

Atlet Tapak Suci SD Muh Pangkalpinang Juara 2 Pencak Silat O2SN

Penyerahan tropi dari Pimpinan Daearah Muhammadiyah Pangkalpinang kepada Dafa di SD Muhammadiyah Pangkalpinang (Dok RHS/SM)

PANGKALPINANG, Suara Muhammadiyah – Muhammad Dafa Permiando siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Pangkalpinang berhasil memenangkan Juara 2 Pencak Silat di ajang bergengsi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jawa Tengah-Aceh 25-31 Agustus 2019. Dafa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti O2SN tingkat Nasional.

Dafa memulai latihan pencak silat pada tahun 2016 ketika itu ia masih menduduki bangku kelas 3 SD. Berawal dari mengikuti estrakulikuler yang di adakan sekolah Muhammadiyah yaitu Tapak Suci, Dafa sudah dapat membanggakan kedua orangtuanya dan mengharumkan nama sekolah.

Pada tahun 2017 Dafa mengikuti seleksi O2SN dalam katagori seni tunggal pencak silat sudah mendapatkan juara 2 tingkat kabupaten. Pada tahun 2018 Dafa mengikuti kembali seleksi O2SN masih dalam katagori seni tunggal pencak silat Ia mendapatkan juara 2 di tingkat Kabupaten.

Dafa tidak kenal lelah, tidak patah semangat untuk berlatih, berlatih dan terus berlatih untuk mendapatkan juara yang tingkatnya lebih dari pada tahun sebelumnya, pada tahun 2019 perjuangan Dafa tidak sia-sia di seleksi O2SN, Ia mendapatkan juara 1 di Kabupaten Pangkalpinang katagori seni dan tanding pencak silat dan Ia maju mewakili Kabupaten Pangkalpinang ditingkat Provinsi Bangka Belitung.

Dengan tekad Dafa yang kuat dan penuh semangat ia berhasil mendapatkan juara 1 tingkat Provinsi di cabang olahraga yang sama dan mendapatkan juara 2 O2SN tingkat Nasional cabang Olahraga Pencak silat Tanding kelas C Putra mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (RHS)

Exit mobile version