Upgrading Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya

Upgrading Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya

Dok KM3 Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (KM3) di bawah naungan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Surabaya mengadakan kegiatan upgrading.

Mengusung tema “Profesionalitas Mubaligh Menuju Dakwah Pencerahan” upgrading digelar di di SD Muhammadiyah 26 Surabaya, pada Sabtu-Ahad (19-20/10). Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari Pelatihan Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surabaya yang telah dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu.

Agenda ini juga merupakan bentuk persiapan terhadap deklarasi KM3 yang akan dilaksanakan pada 10 November mendatang. “Upgrading ini bermaksud untuk memantapkan kembali ghirah dakwah sekaligus untuk meningkatkan kualitas para mubaligh mahasiswa Muhammadiyah,” ucap Fakhruddin Lubis, selaku ketua KM3 Kota Surabaya.

Dalam kegiatan ini, materi yang disampaikan difokuskan pada pengembangan strategi dakwah dan penerapannya. Fakhruddin berharap agar materi yang telah diperoleh dapat diimplementasikan para mubaligh mahasiswa dalam berdakwah, baik dakwah bil-mimbar maupun dakwah bila-mimbar.

Salah satu pemateri, Ustadz Charis Bangun Samudra, membahas masalah strategi dakwah di era masa kini. Dia merupakan mantan pastor lulusan S-2 dan S-3 Vatikan, Roma, yang sudah masuk Islam sejak 1997. Charis menjelaskan secara terperinci dan sangat mendasar bagaimana strategi dakwah yang seharusnya dilakukan di era masa kini dengan dasar Al-Quran.

Kegiatan upgrading Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surabaya ini diikuti puluhan peserta yang merupakan pengurus KM3 dari berbagai kampus yang ada di Kota Surabaya.(Riz)

Exit mobile version