Dua Pelajar SD Muhammadiyah Denpasar Juara Pidato Bahasa Arab

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Kader muhammadiyah Denpasar kembali raih prestasi dalam lomba bahasa Arab tingkat nasional dalam ajang Olympicad yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah.

Alifa Maesha Ayu Dinata siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 2 Denpasar dan Ahmad Izzudin Karimy siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 4 Denpasar sukses membawa pulang medali emas dalam kegiatan lomba pidato Bahasa Arab tingkat Nasonal.

Demi mendapatkan hasil yang terbaik Alifa yang berusia 10 tahun begitu semangat untuk membanggakan dan mengharumkan nama baik SD Muhammadiyah 2 Denpasar.

Menurut pelatihnya, Ustaz Soni mengatakan kegigihan yang dimiliki Alifa terbukti  saat setiap kali latihan ia selalu memperhatikan cara membaca bahasa Arab dengan Baik. Tak hanya itu, cita-cita dan harapan Alifa untuk Muhammadiyah ke depan pun patut dibanggakan.  Ia berharap besar dengan mengikuti kegiatan tersebut bisa memperkuat tali silaturhmi sesama warga Muhammadiyah. “Alhamdulillah saya mengikuti kegiatan ini bisa menguatkan silaturahmi sesama warga Muhammadiyah seIndonesia”, ungkap Aifa.

Begitu pun dengan Ahmad Izzudin yang tak kalah semangat dalam mengharumkan nama baik sekolahnya. Semangat Izzudin belajar  hingga mendapatkan medali emas tersebut terdorong berkat sosok yang sangat diidolakannya, yaitu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir. Bahkan ia sampai bercita-cita ingin bertemu langsung dengan beliau. “Semoga cita-cita saya bertemu langsung dengan Pak Haedar Nashir terwujud”, lanjut Izzudin.

Talenta yang dimiliki ke dua kader Muhammadiyah asal Denpasar ini telah mewujudkan harapan Muhammadiyah di masa mendatang bahwa sekolah Muhammadiyah bisa terus berjaya dan sukses. Soni Harqi guru ekstrakurikuler bahasa Arab di dua sekolah tersebut, mengatakan dua kader Muhammadiyah asal Denpasar mempunyai talenta yang sangat bagus di bidang pidato bahasa Arab.  (Hen/US)

Exit mobile version