Semarak Milad 107 Muhammadiyah di Leuwiliang

Semarak Milad 107 Muhammadiyah di Leuwiliang

Milad 107 Muhammadiyah (Dok PDM Bogor)

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Senin ini sangat dirasakan berbeda oleh warga Persyarikatan Muhammadiyah mengingat hari ni ialah lahirnya Ormas terbesar di Indonesia tepatnya 18 November 1912 di Yogyakarta. Senin 18 November 2019 tepat 107 tahun usia Muhammadiyah, kemeriahan perayaan Milad tahun ini rasahan diseluruh Indonesia tak terkecuali Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Bogor.

Mengingat seluruh warga Muhammadiyah merayakan dengan mengadakan upacara secara serentak  di setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang tersebar di setiap Kecamatan sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kemeriahan juga terasa di Komplek Perguruan Muhammadiyah Leuwiliang, Bogor. Ratusan pelajar, Pimpinan Amal Usaha dan Pengurus Muhammadiyah tumpah ruah dalam mengikuti upacara dalam peringatan milad tersebut. Hadir pula beberapa tokoh Muhammadiyah Kabupaten Bogor seperti Adang Qomaruddin, Maliudin, dan Otih Sutini.

Upacara yang dipimpin oleh Mohamad Gofar selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor berjalan hikmat. Dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah telah berkiprah nyata untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, dan pemberdayaan masyarakat. “Dan akan tetap berjuang untuk kemajuan Bangsa,” katanya.

Dalam rangka memeriahkan Milad 107 Muhammadiyah di Bogor akan dipertandingkan beberapa cabang olahraga seperti Badminton, Futsal, Volli, dan Tenis Meja. (Erwin)

Exit mobile version