Prodi Periklanan UMT Gelar Workshop Jurnalistik

Prodi Periklanan UMT Gelar Workshop Jurnalistik

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Tangerang Jurusan Periklanan /Advertising menggelar workshop jurnalistik di Gedung aula UMT lantai 7 , Pelatihan tersebut diikuti 108 Siswa/i sekolah SMA/K setangerang raya.

Materi tentang Pelatihan Cara Mudah membuat majalah atau buletin sekolah yang disampaikan oleh suhendra S.Sos dari CEO majalah printpack.

Sementara itu, saat membuka resmi acara, Rektor UMT Dr.H Ahmad Amarullah M.Pd mengatakan, keterampilan menulis sangat penting dikuasai oleh siswa/i, seperti halnya dosen, karena kampus merupakan lembaga ilmiah yang harus melahirkan berbagai karya tulis.

Dr Amarullah M.Pd yang akrab dengan panggilan bang uwoh juga menyebut bahwa menulis itu merangsang kecerdasan dan bekerja untuk keabadian, Ke depan maka keterampilan menulis itu sangat penting dikuasai civitas akademikanya,” kata Kata rektor UMT.

Acara ini di inisiasi oleh mahasiswa prodi periklanan yang merupakan tugas uts, yang di jadikan praktek menjadi mice, teknik bagaimana mengelola sebuah acara besar.

Dosen pembimbing di acara tersebut Salahudin M.I.Kom mengatakan bahwasanya UTS itu tidak harus di kelas saja, karena ini bisa menjadi fortofolio mahasiswa ketika menghadapi wawancara ketika akan melamar pekerjaan, jadi intinya buatlah acara-acara yang bermanfaat pada saat masih menjadi mahasiswa.

Semoga dengan di gelarnya acara pelatihan jurnalistik yang di laksanakan Program Studi Periklanan Universitas Muhammadiyah Tangerang dapat bermanfaat bagi peserta yang rata-rata siswa/i dari sma/k se Tangerang raya. (Salah/Riz)

Exit mobile version