Milad 107, PCM Cimanggu Apresiasi Tokoh dan Kader

Milad 107, PCM Cimanggu Apresiasi Tokoh dan Kader

Reward dari PCM Cimanggu (Dok SM)

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Apel Akbar Milad Muhammadiyah PCM Cimanggu Kabupaten Cilacap Senin, 18 November 2019 di lapangan Tribangkit Cimanggu dihadiri sekitar 850 peserta Apel dari Guru, karyawan SD, SMP, SMK Muhammadiyah, KSPPS AKU, dan Ortom.

Pembina Apel H Narto sekaligus Ketua Majelis Dikdasmen dalam Amanatnya mengajak warga Muhammadiyah untuk mencontoh semangat memperjuangkan Muhammadiyah seperti salah satunya Jenderal Soedirman.

Apel kali ini cukup istimewa karena ada reward bagi tokoh dan kader dengan kategori Tokoh Pengembangan Cabang dan Ranting diberikan kepada KH Solechan, Kader Teraktif kepada Komandan Narsito,Tokoh ketua Ranting terlama kurun waktu 30 Tahun yakni H Jenal Abidin SP (Ranting Sudimara), kader kontinyuitas Belajar di Perguruan Muhammadiyah kepada Bapak Feri Eka S,SE dan tokoh Madin Muhammadiyah percontohan kepada Ust.Rohmat.

Reward ini merupakan kali pertama gagasan majelis Dikdasmen dan Majelis Kader ini isi semuanya  yang ada dalam kado istimewa tersebut adalah produk Suara Muhammadiyah yang kebetulan SM Corner Cimanggu sudah launching pada beberapa pekan yang lalu.

Di akhir Apel alkbar juga diadakan Prosesi pelantikan IPM Ranting SMK Muhammadiyah Cimanggu dengan ketua terpilih Ipmawati Febbi Barokah. Yang lebih apresiasi lagi adalah apel Akbar tersebut dihadiri oleh Guru, karyawan dan siswa SMK KH Ahmad Dahlan Kutabima yang sekolahnya tersebut secara geografis sudah dekat dengan Kabupaten Brebes. Namun karena semangat yang tinggi karena Ruhul Jihad dan Ruhul Ikhlas, maka semangat itu ada dalam jiwa dan raga kader-kader Muhammadiyah.

Sebelum apel dilaksanakan hari Ahad  diadakan Pawai Ta’aruf Santri Imadim, Pawai Abang Becak dan Sunatan  Masal. Puncak kegiatan milad Muhammadiyah PCM Cimanggu akan dilaksanakan Ahad 24 Nopember 2019 dengan Pengajian Akbar dan Launching batik terbaru Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta. (Pras)

Exit mobile version