Peresmian Monumen Satu Abad HW di SD Muh Suronatan

Peresmian Monumen Satu Abad HW di SD Muh Suronatan

Monumen Seabad HW (Dok Tof/SM)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tugu Monumen Satu Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan diresmikan di SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta. Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan HW meresmikan Tugu Monumen dan Prasasti 100 The HW, Selasa (19/11).

“Pada tahun 1919 di Standar School Muhammadiyah Suronatan ini pertama kali diajarkan baris berbaris oleh Pak Sarbini kepada anak anak. Mulai saat itu Pandu HW eksis dan berkembang ke srluruh Indonesia dan luar negeri ,” ungkap Drs Hajam Murusdi selaku Ketua Kwarpus HW dalam pidato peresmian Tugu Dan Prasasti 100 Tahun Pandu HW di halaman SD Muhammadiyah Suronatan. Pandu HW adalah Pandu Sejati berkemajuan , tambahnya .

Pihak sekolah SD Muhammadiyah sangat berterima kasih dengan adanya peresmian monumen dan prasasti ini, kemudian menyumbangkan hiburan berupa atraksi baris berbaris dan tarian pandu. Pihak pandu HW, dari Grup Blawong menampilkan atraksi menainkan musik drum band HW dan Mars HW.

Peristiwa menandai usia 100 Tahun Pandu HW ini dihadiri aktivis Pandu HW di sekolah 2 Muhammadiyah , para guru, pengurus Kwarpus, Kwarwil, Kwarda Pandu HW. Pandu sepuh, senior dan yunior juga hadir. (tof)

Exit mobile version