Hari Pohon Sedunia, Seribu Senyum dan Sekolah Muhammadiyah Tanam Mangrove

Hari Pohon Sedunia, Seribu Senyum dan Sekolah Muhammadiyah Tanam Mangrove

Tanam Seribu Pohon Dok SM

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan lingkungan, Seribu Senyum mengadakan program “Sedekah 1000 Pohon Mangrove” di hutan Mangrove Wonorejo Surabaya pada Sabtu, 30 Nopember 2019.

Acara ini diikuti oleh beberapa mitra sekolah-sekolah Muhammadiyah terdiri atas SD dan SMP Muhammadiyah di Surabaya, adik-adik yatim dan dhuafa yang berasal dari Kampung Dampingan Yayasan Seribu Senyum, komunitas-komunitas sosial serta instansi pendidikan dan lingkungan di Surabaya.

Program ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap peringatan hari pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November. Yayasan Seribu Senyum merupakan sebuah lembaga sosial yang berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan kemanusiaan.

Dalam agenda ini ditanam kurang lebih 1000 pohon mangrove dan diikuti oleh 200 peserta, serta edukasi mengenai pentingnya menjaga ekosistem mangrove. Edukasi ini disampaikan langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, serta pengelola Mangrove Wonorejo. Selain itu, akan ada pembagian tumbler kepada seluruh peserta sebagai bentuk dukungan kepada kampanye LessWaste.

M Syafrizal Izaqi Penanggung Jawab Acara tersebut  mengatakan Program “Sedekah 1000 Pohon Mangrove “ bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta tentang pentingnya mangrove dalam kehidupan manusia, serta memperbaiki ekosistem mangrove di Indonesia, khususnya di Surabaya.

“Acara ini mengajak seluruh peserta serta masyarakat luas memulai sedekah produktif yakni sedekah yang mempunyai manfaat jangka panjang berupa penanaman pohon mangrove tersebut,” lanjut Zaqi yang merupakan Manajer Operasional Yayasan Seribu Senyum. (Khoirun Nash)

Exit mobile version