Upgrading, Korkom IMM UAD Tingkatkan Kapasitas Pimpinan

Upgrading, Korkom IMM UAD Tingkatkan Kapasitas Pimpinan

Dok Korkom IMM UAD/SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan (Korkom IMM UAD) menggelar Upgrading dan  Pelatihan Dasar Pimpinan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan cabang, Koordinator Komisariat IMM UAD, dan Ketua umum Komisariat yang ada di Universitas Ahmad Dahlan.

“Acara ini dapat difungsikan bukan hanya upgrading Korkom tetapi juga sebagai latihan dasar yang dapat memupuk terus jiwa kepemimpinan yang memang seharusnya ada pada aktivis IMM, terkhusus kader komisariat yang ada di UAD,” ucap Ketua Korkom IMM UAD Hasbi di Kampus 2 UAD, Ahad (1/12).

Menurutnya agenda tersebut di adakan oleh korkom IMM UAD  untuk menambah pemahaman mengenai pimpinan yang baik untuk komisariat yang ada di UAD. Diselenggarakan langsung oleh Korkom dengan beberapa pemateri berlatarkan dosen UAD, DPD IMM DIY dan Suara Muhammadiyah.

Upgrading menghadirkan beberapa pemateri yang sudah terkenal di aktivis IMM UAD yaitu pemateri pertama yakni Mufti Hakim, SH, MH yang membawakan materi kepemimpinan koordinator komisariat.

Mufti memberikan penjelasan mengenai tupoksi dari koordinator komisariat yang ada di UAD untuk selalu bisa mendengarkan keluh kesah komisariat serta dapat mengkoordinir jalannya IMM UAD di dalam UAD.

Sedangkan pemateri kedua yaitu Gatot Sugiharto, SH, MH yang membawakan materi mengenai keprotokolan yakni bagaimana tata cara yang baik dalam pelaksanaan kegiatan formal dan nonformal yang sesuai dengan etika keprotokolan

Ketiga yakni mengenai materi administrasi IMM yang langsung disampaikan Burhanudin Ja’far, SSos dari DPD IMM DIY. Burhanudin berpesan agar IMM dapat mengelola administrasi yang baik serta dapat menyimpan kerahasiaan data yang lisan dan tertulis pada suatu organisasi.

Pemateri terakhir disampaikan oleh Immawan Rizki Putra Dewantoro, MSi yang menjelaskan mengenai tata cara pembuatan berita yang baik dengan mengikuti perkembangan zaman. Serta membahas isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan dan mengajak segenap kader IMM untuk berdakwah lewat media sosial. (Hasbi)

Exit mobile version