Wartono Warga Muhammadiyah Tarub Ciptakan Motor Gede dari Mesin Bekas

Wartono Warga Muhammadiyah Tarub Ciptakan Motor Gede dari Mesin Bekas

TEGAL, Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah Tarub Kab Tegal jawa Tengah memiliki kompetensi keahlian Teknik Otomotif Kendaraan Ringan dan Teknik Pengelasan.

Dalam pengembangan SMK Muhammadiyah 1 Tarub melibatkan wartono seorang warga Muhammadiyah yang memiliki inovasi atau tenaga ahli di bidang otomotif permesinan yang berkualitas.

Wartono merupakan warga Muhammadiyah Tarub yang memiliki keahlian merakit motor gede dan mobil dari mesin bekas dan limbah barang barang otomotif . Dedikasi untuk mengembang SMK Muhammadiyah 1 Tarub dengan penuh ikhlas.

Saat diwawancarai wartono mengatakan, “Berawal dari Semangat dan ikhlas alhamdulillah saya bisa membantu Amal Usaha Muhammadiyah di Tarub,” katanya, Ahad (15/12).

Ilmu pengetahuan tentang permesinan dan pengelasan yang di dapatkan belajar dari otodidak dan tidak pernah sekolah permesinan.

Saat ini saya memiliki bengkel otomotif yang juga berkerja sama dengan SMK Muhammadiyah 1 Tarub. Memprodusi motor motor gede rakitan dari barang dan mesin mesin mobil bekas yang memiliki surat surat resmi.

Lebih lanjut wartono menjelaskan untuk mengerjakkan 1 unit produksi moge membutuhkan waktu 1 bulan di bantu oleh para siswa SMK Muhammadiyah 1 Tarub.

Alhamdulillah bisa berbagi dan belajar belajar para siswa SMK Muhammadiyah 1Tarub. Saat ini sudah memproduksi 3 unit motor gede dan sudah ada yang terjual senilai 125.juta perunit. Sementara pemesanan motor gede rakitan biasa dari Tegal, dari jawa Timur, dan Jakarta.

Untuk membantu SMK Muhammadiyah 1 Tarub , wartono memberikan secara Ikhlas 1 Unit Mobil berupa kijang sebagai operasional kegiatan SMK Muhammadiyah 1 Tarub.

Terpisah Tarkhamah selaku ketua PCM Muhammadiyah Tarub memberikan motivasi pada para guru Muhammadiyah agar mengabdi di persyarikatan di awali dari ikhlas untuk meningkatkan untuk bekerja dan niatkan setiap pekerjaan adalah untuk ibadah.(Hendra A)

Exit mobile version