Rekreasi di Kebun Durian Ala SDIT Muhammadiyah Mangggeng

Rekreasi di Kebun Durian Ala SDIT Muhammadiyah Mangggeng

Dok THS/SM

ACEH BARAT DAYA, Suara Muhammadiyah – SDIT Muhammadiyah Manggeng melaksanakan rekreasi ke kebun durian, Selasa 17 Desember 2019. Berbeda dari sebelumnya, kebun durian menjadi objek rekerasi yang menarik untuk dikunjungi terlebih saat ini dikabupaten Aceh Barat sedang musim buah durian.

Rekreasi ini merupakan kegitan rutin yang dilakukan SDIT Muhammadiyah Manggeng setiap dua bulan sekali  yang sebelumnya pernah melaksanakan rekreasi ke pantai ujung manggeng. Siswa-siswi sangat bergembira saat tiba dikebun durian setelah lelah mendaki gunung yang cukup terjal untuk usia kelas 1 ditambah lagi meraka harus membawa tas mereka sendiri.

Para guru telah mempersiapkan berbagai permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak sembari menunggu durian jatuh. Kegiatan tersebut seperti bermain ayunan, permainan tebak nama, dan juga tidak lupa anak tetap latihan mengulang hapalan (murajaah) ayat dan hadis yang sudah mereka hapal.

Setelah lelah melakukan berbagai kegiatan, siswa dan guru makan bersama dengan bekal yang mereka bawa masing-masing dan tentunya juga menikmati buah durian yang telah mereka kumpulkan.

Kepala SDIT Muhammadiyah Manggeng Risa Muliana, S.PdI menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan sekolah yang bertujuan untuk melatih kekuatan fisik dan kesabaran siswa.

Hal ini dapat dilihat dari semangat anak-anak dalam mendaki gunung dan kesabaran mereka dalam menunggu durian yang jatuh. Kepala sekolah juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa peduli terhadap lingkungan dan ikut menjaga kelestarian alam sebagai bukti tanggung jawab dan rasa syukur kita kepada Allah tuhan semesta alam. (Teuku Hendri)

Exit mobile version