Semarak Hari Bahasa Arab Ponpes Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel

Semarak Hari Bahasa Arab Ponpes Ummul Mukminin 'Aisyiyah Sulsel

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati hari bahasa arab se Dunia 2019 yang jatuh pada tanggal 18 Desember, Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel menggelar Tabligh Akbar.

Tabligh Akbar yang bertajuk “Cintailah Bahasa Arab sebagai bahasa Al Qur’an dan Bahasa Penghuni Surga” menghadirkan narasumber Dokter Ola Taleb dari Palestina yang dilaksanakan di Masjid Athirah Ummul Mukminin, Jalan Abd Jabbar Asyiry, Sudiang Makassar, Rabu (18/12/2019).

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel Drs Abdul Kadir Arief, MPd mengaku bahwa kegiatan ini bagian dari rangkaian semarak hari Bahasa Arab yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ada beberapa kegiatan lomba bahasa yang telah dilakukan mulai tanggal 10 hingga 18 Desember 2019 dari lomba pidato bahasa arab, imlak, insya’, baris berbaris, rangking 1, nasyid dan diakhiri dengan tabligh akbar,” ungkap Abdul Kadir dalam sambutannya.

Abdul Kadir yang juga Mahasiswa Doktoral Unismuh Makassar ini mengaku bahwa Tabligh Akbar ini bagian dari memotivasi para santriwati untuk lebih mendalami dan mencintai bahasa Arab sebagai penguatan bahasa sehari-hari di Ummul Mukminin.

“Bahasa Arab ini bahasa Al-Qur’an ada banyak manfaat jikalau kita paham bahasa Arab,” tuturnya.

Dokter Ola Taleb mengaku sangat senang bisa berkunjung dan bertemu santriwati di Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel.

“Sangar senang bisa bersilaturahim,” tuturnya. Begitu antusiasnya santriwati bertanyak dan berdiskusi hingga usai acara mereka meminta ramai berfoto bersama.

Diketahui Dokter Ola Taleb juga adalah Aktivisi Muslimah yang memperjuangkan hak kebebasan Palestina dan penjagaan kepada Masjidil Aqsa dan juga alumni Univesitas Al Azhar Gaza Palestina.(imad/riz)

Exit mobile version