Bantu Sesama, IMM Pekanbaru Galang Dana

Bantu Sesama, IMM Pekanbaru Galang Dana

Dok IMM Pekanbaru/SM

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Bencana banjir yang melanda kota Jakarta dan Bandung dengan momen tahun baru telah menghadirkan duka di setiap warga negara. Ada banyak sekali titik yang terdampak banjir yang telah mengambil seketika aktivitas warga. Aktivitas pasar, wiraswasta, bisnis produksi dan lain-lain terhambat total akibat bencana tersebut.

Dengan membaca kondisi realitas demikian, tentunya masyarakat membutuhkan bantuan untuk membantu meringankan kondisi warga dalam pemenuhan kebutuhan primer, seperti makan, pakaian tempat tinggal dan sebagainya.

Memahami musibah diatas IMM se kota Pekanbaru  peran dengan melakukan pengumpulan dana dari sumbangan sukarela masyarakat di tengah keramaian masyarakat pekanbaru menjalankan aktivitas nya. Pengumpulan dana ini di lni dilaksanakan di Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Ahad (5/1). IMM se kota pekanbaru adalah himpunan dari seluruh Pimpinan komisariat di berbagai kampus yang ada di Pekanbaru.

Terjun langsung Muhamad Fadli dari PK IMM M Natsir, Ketua Umum PK IMM Ahmad Badawi Aidil, Ketua Umum PK FKIP Ilhami Akbar, Ketua Umum PK Buya Hamka M Ali Topan, PK IMM FMIPA, PK IMM IMAM Syafi’i, serta Alpin Harahap dari pimpinan cabang.

Ketua koordinator, M Ali Topan menyampaikan bahwa pengumpulan dana ini akan dilakukan secara berkala. Dalam minggu ini juga penggalangan dana diberi judul konser kemanusiaan, sebab selain pengumpulan dana dengan meminta sumbangan, juga mengisi dengan aktivitas akustikan agar menarik masyarakat. Penggalangan dana ini bekerja sama dengan Lazismu Pekanbaru, hasil dari pengumpulan dana ini akan langsung kita salurkan melalui Lazismu dan disalurkan ke Lokasi bencana.

“Kami berharap semoga dengan bantuan dan usaha yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu keperluan dari warga yang terdampak,” tutupnya.(Riz)

Exit mobile version