PCIM Arab Saudi dan Mesir Siap Berkolaborasi

PCIM Arab Saudi dan Mesir Siap Berkolaborasi

Silaturahim PCIM Arab Saudi dan Mesir for SM

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Saudi Arabia, Abdul Latif Ridho, didampingi oleh Sekretaris, Muhammad Hamka, bersilaturrahmi kepada PCIM Mesir.

Bertempat di Markas Dakwah PCIM Mesir, perwakilan PCIM Saudi Arabia disambut langsung oleh ketua PCIM Mesir, Ustadz Zaki El Rasyid, Lc beserta jajaran pengurus lainnya pada Rabu (8/1) waktu setempat.

Silaturrahmi tersebut dimanfaatkan untuk membahas seputar program kerja dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh PCIM Mesir, mengingat PCIM Mesir merupakan salah satu pelopor berdirinya Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Luar Negeri.

Zaky didampingi wakil ketua dan para ketua Majelis menjelaskan tentang program kerja dan inovasi tiap masing divisi, diantaranya tentang Pengkaderan, Lazismu, Tarjih, Tapak Suci dan lainnya.

Sebagai PCIM yang baru berdiri 3 tahun, Silaturrahmi tersebut memberikan pengetahuan dan pengalaman yang banyak kepada PCIM Saudi Arabia.

“Yang penting terus bergerak, dan memberikan solusi untuk sekitar,” pesan Zaky yang membawahi sekitar 500 anggota PCIM dengan 80 pengurus.

PCIM Mesir juga memberikan beberapa karya yang telah dluncurkan kepada PCIM Saudi Arabia, seperti Majalah Sinar Muhammadiyah, Profil Muhammadiyah dalam bahasa Arab dan beberapa buku lainnya.

Untuk diketahui, tujuan dibentuknya PCIM di Timur Tengah adalah sebagai program kaderisasi ulama di Timur Tengah, Mediator, dan Transformasi keilmuan. Semoga silaturrahmi tersebut semakin menguatkan hubungan antar PCIM sehingga dapat mempermudah tercapainya tujuan pendiriannya.(Abdul Latief/Riz)

Exit mobile version