IPM SMA Muhammadiyah Margasari Galang Dana Peduli Bencana Banjir

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Bencana banjir melanda sebagian daerah di Indonesia. Keprihatinan Pimpinan Ranting  Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah Margasari Kabupaten Tegal adakan aksi penggalangan Dana di berbagai tempat seperti pasar dan tempat keramaian.

Sebagai bentuk sosial pelajar Muhammadiyah turut membantu untuk meringankan beban penyintas bencana banjir.

Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas bencana alam dan mampu menumbuhkan semangat para pelajar SMA Muhammadiyah Margasari yang di selenggarakkan pada 11 Januari 2020.

Menurut Akhmad Jarokhi selaku kepala SMA Muhammadiyah Maragasari mengatakan, kegiatan penggalangan dana pelajar peduli banjir yang di giatkan oleh IPM SMA Muhammadiyah Margasari dengan harapan semoga  kedepan melalui pendidikan  karakter siswa bisa memahami dan menerapkan jiwa sosial saling membantu kepada para penyintas bencana banjir.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk   menerapkan pembelajaran  bermasyarakat serta  berjiwa nasional, bergotong royong. Ungkapnya.

Lebih lanjut Jarokhi menambahkan setelah dana terkumpul akan di setorkan melalui Lazismu Kabupaten Tegal dan di serahkan melalui Pimpinam Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengan sesuai dengan surat edaran.”Jelasnya.

Menurut warto selaku masyarakat sekitar salut dengan gerakan siswa SMA Muhammadiyah Margasari yang memberikan contoh yang bisa di tiru semoga menjadi contoh yang baik , ungkapnya (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version