Berbagi Pengalaman dan Dinamika Pergerakan, PCIM Arab Saudi Silaturahim ke PCIM Turki

Berbagi Pengalaman dan Dinamika Pergerakan, PCIM Arab Saudi Silaturahim ke PCIM Turki

ISTANBUL, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi, Muhammad Zuhair, didampingi oleh Muhammad Zakiy Askarulloh dan Hanif Asaduddin selaku jajaran pengurus, bersilaturrahmi dengan PCIM Turki.

Bertempat di Cayistanbul Kitap & Kafe yang terletak pada kawasan Universitas Istanbul, perwakilan PCIM Arab Saudi disambut langsung oleh ketua PCIM Turki, Ustadz Ahmad Nubail, Lc, MA beserta jajaran pengurus lainnya pada Sabtu (11/1) waktu setempat.

Silaturrahmi tersebut dimanfaatkan untuk membahas seputar program kerja dan dinamika pergerakan Muhammadiyah di Turki dan Arab Saudi.

Nubail menegaskan pentingnya cabang persyarikatan yang ada di luar negeri, agar siap beradaptasi dengan kondisi sosial politik di tiap negara karena setiap negara memiliki ciri khas masing-masing.

Sebagai PCIM yang baru berdiri 3 tahun sejak 2016, silaturrahmi tersebut memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman yang banyak kepada PCIM Arab Saudi.

“Muhammadiyah harus menjadi gerakan yang memberikan manfaat secara inklusif,” pesan Nubail yang sedang menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Istanbul pada jurusan Filsafat Islam.

Akhir pertemuan silaturrahmi ini ditutup dengan foto bersama serta pemberian cindera mata, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Sulaimaniyah.(hamka/riz)

Exit mobile version