SMK Famuba Mbangun Desa Apotek Famuba Medika Diresmikan

SMK Famuba Mbangun Desa Apotek Famuba Medika Diresmikan

Dok Hendra/SM

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Menjadi pusat keunggulan Amal Usaha Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu resmikan Apotek Famuba Medika pada 18 Januari 2020 di Lebaksiu Lor Kab Tegal Jawa Tengah.Hadir dalam acara tersebut Kades Lebaksiu Lor, dan Tokoh Muhammadiyah Lebaksiu, Ketua PCM Lebaksiu dan Warga Masyarakat Desa Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah.

Andi Riswandi, M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengatakan,  SMK Mbangun Desa hadir untuk warga desa konsep SMK Mbangun Desa ini adalah bagian dari program pengembangan SMK Muhammadiyah Lebaksiu berupa Apotek Famuba Medika. Dengan adanya Apotek Famuba Medika. ini akan bermanfaat untuk para warga Desa lebaksiu dalam hal kesehatan. Andi menggandeng Kepala Desa dan Badan Usaha Milik Desa, PKK, Posiandu lansia, Karang Taruna. Konsep pengembangan ini bagian pengabdian pendidikan masyarakat Lebaksiu dan sekitarnya. Alhamdulillah peresmian berjalan lancar dan banyak apresiasi dari masyarakat sekitar.

Nama Apotek Famuba berasal dari nama sekolah yaitu Farmasi Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal. ” Ungkapnya.

Lebih lanjut Susalit selaku Ketua PCM Lebaksiu kab Tegal mengatakan bersyukur atas kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah di PCM Lebaksiu terus meningkat. SMK Muhammadiyah Lebaksiu memiliki keunggulan berupa apotek untuk umum Semoga Adanya apotek yang berada di di desa Lebaksiu Lor bisa maju dan berkembang,” tandasnya.

Lebih lanjut Iman Shofa selaku Kades Lebaksiu Lor,Turut bangga atas program SMK Famuba Bangun Desa yang hadir untuk warga desa. Ini adalah bagian dari sinergi berasama untuk memajukan desa dan pendidikan. “Saya mendukung program SMK Famuba Mendirikan Apotek Famuba medika semoga bermanfaat untuk umat,” ungkapnya (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version