Tanam Pohon, Tandai Hari Bermuhammadiyah DKI di Matraman

Tanam Pohon, Tandai Hari Bermuhammadiyah DKI di Matraman

Tanam Pohon Dok PCM Matraman/SM

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Hari Ber-Muhammadiyah pada setiap tanggal 18 setiap bulannya di lingkungan Muhammadiyah DKI Jakarta, Muhammadiyah Matraman berkesempatan melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PCM Matraman bekerjasama dengan Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) di komplek perguruan Muhammadiyah Matraman, Sabtu (18/1).

Secara simbolis penanaman pohon dilakukan oleh Ketua PWM DKI Jakarta KH Sun’an Miskan, Lc, Ketua PDM Jakarta Timur H Achmad Subaki, SE,MM, Lurah Kayumanis Heru Suryono, mewakili Polsek Matraman Aiptu Iwan Fajar dan Ketua PCM Matraman Drs H Nandi Rahman.

Ketua PWM DKI Jakarta KH Sun’an Miskan, Lc mengungkapkan bahwa Muhammadiyah memiliki perhatian khusus tentang lingkungan dan manusia sebagai khalifah di bumi berkewajiban menjaganya. Salah satu produk yang menjadi pedoman bagi warga Muhammadiyah seperti Fikih Air sangat berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

Setelah penanaman Pohon dilanjutkan dengan pengajian bulanan hari Ber-Muhammadiyah PWM DKI Jakarta di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Matraman dengan Narasumber Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fahmi Salim, Lc, MA.(dwi/riz)

Exit mobile version