Santri PontrenMu Kauman Padang Panjang Lolos Seleknas ISLC 2020 di Jakarta

JAKARTA, Suara Muhammadiyah– Ronal, kelas XI IPA Santri MA KMM Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, lolos seleksi Nasional (Seleknas) untuk mengikuti ajang ISLC yang diadakan Human Development (HUDEV) Universitas Indonesia di Jakarta, pada 25-29 Januari 2019.

Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) merupakan sebuah program pelatihan kepemimpinan yang dikhususkan kepada para Pengurus OSIS SMA se-Indonesia untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus meningkatkan soft skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padang Panjang mengatakan ISLC 2020 menjadi wadah bagi para pemimpin muda untuk bertemu dengan pemimpin muda lainnya dari seluruh Indonesia agar dapat saling berkolaborasi untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia.

Dengan mengusung jargon “Muda Bersatu, Indonesia Maju”, peserta akan diajak untuk dapat mengkolaborasikan ide-ide positif yang dapat mereka temukan selama pelatihan dilaksanakan, untuk kemudian diimplementasikan ke dalam aksi-aksi sederhana yang sarat akan manfaat bagi lingkungan mereka secara khusus, dan masyarakat umum secara luas.

Derliana mengharapkan, Ronal, yang menjadi perwakilan bagi teman-teman nya dari Kauman Padangpanjang bisa mengembangkan ilmu yang didapat kan selama kegiatan untuk lebih maju lagi bagi perubahan menghadapi era industri 4.0. (RI)

Exit mobile version