PWM Kalteng Siap Sukseskan Muktamar

PWM Kalteng Siap Sukseskan Muktamar

Dok bon/SM

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah  mengadakan kegiatan sosialisasi Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bertempat di Aula PWM Kalteng Palangkaraya, Sabtu (1/2).

Kegiatan dihadiri oleh jajaran PWM Kalteng dan ortom, serta sekitar 65 orang perwakilan  PDM, PD Aisyiyah, koordinator admin pendaftaran muktamar dari tiga belas kabupaten di Kalimantan Tengah.

Ketua Tim Koordinator Muktamar Kalteng H Daryana mengatakan kegiatan ini bertujuan agar peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah di Surakarta  bisa mempersiapkan sedini mungkin untuk menjalani semua proses mulai dari pendataan dan pendaftaran, serta teknis keberangkatan kontingen dari Kalimantan Tengah, karena  untuk  menuju lokasi bisa menggunakan alternatif jalur udara dan laut.

“Minimal 1000 peserta  dari kalteng  akan mengikuti muktamar di Solo, mohon seluruh PDM dan PDA segera mensosialisasikan sampai ke tingkat cabang dan ranting bagi warga yang mau ikut sebagai penggembira,  Insya Allah pada  Maret mendatang nama-nama anggota kontingen sudah selesai didaftarkan,” ujar Daryana.

Ketua PWM Kalteng Ahmad Syar’i berpesan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah khususnya para pemegang hak suara untuk memperhatikan aktifasi keanggotaannya karena pendaftaran peserta Muktamar menggunakan sistem online.

“Ada 62 peserta dari Kalteng yang mempunyai hak pilih, dan kita patut berbangga bahwa sistem yang  dijalankan Muhammadiyah itu tidak memberi kemungkinan potensi munculnya sengketa pasca Muktamar, mari kita semarakkan muktamar,” katanya

Salah satu Materi sosialisasi disampaikan oleh  Sekretaris PWM Kalteng M Zuhri yang mengatakan ada tiga sukses dalam mengikuti muktamar, pertama adalah sukses Pra Muktamar, sukses Pelaksanaan Muktamar dan  Sukses Pasca Muktamar.

“Semoga  semua proses  pelaksanaan muktamar  dapat berjalan lancar sesuai dengan ciri Muhammadiyah yang menyejukan bukan mengkisruhkan,” ujarnya. (Bonni)

Exit mobile version