Pengajian Sehat Taat Sunnah PRM Parungbingung

Pengajian Sehat Taat Sunnah PRM Parungbingung

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Pengajian 3 Bulanan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Parungbingung, Depok, kembali digelar pada Ahad (16/2). Pengajian yang digelar di Masjid Al-Hukama PRM Parungbingung, Pancoran Mas, Depok, ini mengangkat tema “Sehat dengan Sunnah”.

Dalam pengajian rutin kali ini, dihadiri oleh, Ketua PRM Parungbingung dan jajarannya, para sesepuh, ketua RW dan RT setempat, serta segenap warga Muhammadiyah dan jamaah Masjid Al-Hukama Parungbingung. Narasumber yang berbicara kali ini adalah Dr Agus Rahmadi MBiomed, MA, yang merupakan owner Klinik Sehat dan Dosen Fakultas Kedokteran UHAMKA.

Dalam penyampaian materi, Dr Agus mengatakan bahwa segala penyakit bisa disembuhkan dengan izin Allah.

“Obat hanya media untuk menyembuhkan, yang memberi izin sembuh itu Allah,” kata Dr Agus, Ahad (16/2). Hal ini, kata dia, dilandaskan pada surah Asy Syuara ayat 80 yang berbunyi, “Dan apabila aki sakit, Dialah (Allah) yang menyembuhkan aku.”

Selain itu, Dr Agus juga menyebutkan, untuk memperoleh kesembuhan, kita harus dekat dahulu dengan Yang Memberi Kesembuhan, Allah Swt. “Apakah ketika sakit kita ingat Allah?” ujarnya melontar pertanyaan.

Dalam upaya memperoleh kesembuhan, Dr Agus mengatakan, kita harus mensyukuri penyakit sebagai wahana penggugur dosa kita. “Bersyukur itu bisa membuat imun kita menjadi bagus,” ujarnya.

Yang kedua, yaitu ikhlas. “Ikhlas juga meningkatkan respons imun. Dan satu lagi yaitu sabar,” katanya.

Syukur, ikhlas, dan sabar dapat membantu seseorang untuk bisa mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang diderita secara lebih cepat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Parungbingung, Solihin Namin, menyampaikan bahwa pengajian rutin tiap tiga bulanan ini menjadi wadah untuk bersilaturahim segenap warga Muhammadiyah di Parungbingung. Maka, kata dia, momentum ini mesti kita manfaatkan dan jadikan kebiasaan.

“Kita harus mengubah, yang biasanya Sabtu-Ahad tamasya, sekarang tamasyanya ke pengajian,” ujarnya.(sholeh/riz)

Exit mobile version