Dukung Alor Pintar, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Kuliah di STKIP Muhammadiyah Kalabahi

Dukung Alor Pintar, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Kuliah di STKIP Muhammadiyah Kalabahi

ALOR, Suara Muhammadiyah – STKIP Muhammadiyah Kalabahi sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Alor, terus bergerak dalam melaksanakan agenda akademiknya. Salah satu agenda saat ini adalah Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2020.

Berbagai upaya ditempuh untuk mendapatkan mahasiswa baru, baik lewat sosialisasi langsung maupun lewat media. Tidak ketinggalan juga, lewat dukungan yang diberikan oleh tokoh pemerintah.

Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd.,M.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (18/02/2020) memberikan dukungan positif terhadap perjalanan dan perkembangan STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Lewat testimoni yang disampaikan oleh Wakil Bupati, beliau menyampaikan sikap atas nama pemerintah yang memberikan dukungan secara positif.

“Pada prinsipnya pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan dukungan kepada Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam hal ini STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang setelah diresmikan hingga perjalanannya telah mewisuda angkatan pertama sekian banyak tenaga pendidikan baru” demikian Imran Duru mengawali testimoninya tersebut.

Masih menurut Wakil Bupati yang sudah menjabat dua periode ini, bahwa wisuda angkatan pertama yang dilaksanakan pada tanggal 30 November 2019 dengan jumlah lulusan 114 orang dari dua Program Studi ini adalah merupakan wujud kerja nyata dari STKIP Muhammadiyah Kalabahi dalam mendukung salah satu program pemerintah yaitu Alor Pintar.

“Ini adalah merupakan kontribusi nyata dari Muhammadiyah dalam mensukseskan program pemerintah, yaitu Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar. Dan ini memang harus dilakukan oleh lembaga pendidikan tinggi dalam menciptakan generasi yang berkualitas,” tambahnya.

Mengakhiri testimoninya, Wakil Bupati yang ditemui langsung oleh Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Kalabahi Bapak Rusmin Mulyadin Tut, menyampaikan arahan kepada masyarakat untuk tidak ragu mendaftarkan diri di STKIP Muhammadiyah Kalabahi bagi yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Pada prinsipnya pemerintah memberikan dukungan positif terhadap aktifitas dan perkembangan perguruan tinggi (STKIP Muhammadiyah Kalabahi) ini. Selanjutnya pemerintah menganjurkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lembaga ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada masa yang akan datang. Masyarakat diimbau agar memasukan anak-anaknya ke STKIP Muhammadiyah Kalabahi agar lebih semarak dan menambah animo masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam hal ini Alor Pintar,” tutupnya.(Raspa/Riz)

Exit mobile version