Kunjungi Standnya, SM Ikuti Event Internasional Islamic Book Fair

Kunjungi Standnya, SM Ikuti Event Internasional Islamic Book Fair

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah ikuti Event Internasional Islamic Book Fair yang ke-19 berkelas Internasional akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center, esok 26 Feb – 01 Maret 2020.

Hal tersebut diutarakan Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA. Menurutnya dalam ajang IIBF 2020 ini, terdapat 400 stand, baik dari dalam maupun luar negeri. Ajang IIBF ini berisi mengenai pameran buku-buku Islam karya intelektual Muslim, baik zaman era keemasan hingga terkini. “Tak hanya dari kalangan penerbit, peserta pameran juga datang dari dunia fashion, perbankan, asuransi, properti, dan pendukung lainnya,” ungkap Deni, Selasa (25/2).

IIBF 2020 ini mengangkat tema, ‘Literasi Islam, Cahaya untuk Negeri’ (Literacy of Islam, Br19ht the Nations). Pameran ini diikuti oleh berbagai penerbit dan berbagai perusahaan yang memamerkan multiproduk Islami, termasuk menampilkan beragam jenis buku dan sarana pendukung lainnya yang nyaman, dan cukup luas, seperti sarana ibadah dan food court halal.

IBF ke-19 tahun 2020 akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya bedah buku, kontak bisnis, jumpa tokoh nasional dan internasional, seminar, talkshow, lomba-lomba, dan acara Iainnya termasuk Tabligh Akbar dan Kajian Keislaman yang dikemas dengan pendekatan edutainment. Nantinya juga akan ada Penganugerahan Islamic Book Award kepada insan perbukuan Islam Indonesia.

Pada 2019 dalam pameran IBF terdapat 251 stand buku, dan 97 stand selain buku, yang telah ikut berpartisipasi. Sementara itu, total jumlah penjualan di IIBF ke-18 mencapai hingga Rp 144 miliar.

Deni menyampaikan, kehadiran Suara Muhammadiyah dalam event ini, selain ingin memasyarakatkan produk-produk Suara Muhammadiyah dilingkungan dunia penerbitan di tanah air, juga ingin menjalin kerjasama penerbitan dengan penerbit-penerbit dari luar negeri. Salah satu penerbit luar negeri yang akan menjalin kerjasama dengan SM adalah penerbit Dar Kotob Ilmiah (DKI) dan Dar Ihyaa Turath al Arabi Beirut.

Dalam event ini, SM bekerjasama dengan TVMu dengan menempati stand no 191. “Bagi warga Muhammadiyah kami undang untuk hadir dan mengunjungi stand Suara Muhammadiyah. Harapannya, kegiatan ini mampu menerangi dan menjadi cahaya bagi umat, bangsa, dan negara,” pungkasnya. (Rahel/Riz)

Exit mobile version